Kalian Tahu Gak, Alasan Kenapa Gerai Indomaret dan Alfamart Seringkali Berdekatan?

Kalian Tahu Gak, Alasan Kenapa Gerai Indomaret dan Alfamart Seringkali Berdekatan?

Minimarket adalah salah satu bisnis yang paling menjanjikan di mana pun negaranya. Termasuk Indonesia. Sebab di minimarket tersebut, ada hampir semua kebutuhan dari kita dijual. 

Dari makanan, minuman, sabun, pakaian dalam, kosmetik, pulsa, dan sebagainya. Nyaris komplit untuk kebutuhan dasar.

Dua brand besar minimarket di Indonesia yang sampai saat ini hampir selalu hadir sampai ke daerah-daerah adalah Indomaret dan Alfamaret. Kalian tentu familiar dong dengan dua brand minimarket ini?

Yup, Indomaret dan Alfamart memang tersebar sampai ke mana saja. Saking banyak dan menjamurnya bisnis ini, banyak juga lho gerai yang menyamai desain dan logo mereka agar laris juga. 

Selain itu, Banyak dari kalian mungkin sudah sering memperhatikan. Bahwa lokasi Alfmart dan Indomaret hampir selalu berdekatan. Tapi sudah tahu belum apa kira-kira alasannya?

Gerai Indomart (ekonomi.bisnis.com)

Nah, ternyata ini lho beberapa alasan kenapa letak gerai mereka berdekatan:

1. Membidik Pasar yang Luas

Jika hanya ada satu gerai toko saja. Mungkin orang jadi kurang minat untuk datang. Mungkin karena sepi. Namun jika ada beberapa toko yang mirip dan serupa. Orang jadi tertarik datang, dan bahkan ada kemungkinan tertukar. Maksudnya mau ke Indomaret, malah ke Alfamart. Dan sebaliknya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"