Bukan Orang Sembarangan, Terungkap Profesi Anak-anak Menteri Mahfud MD, Jadi Dokter, Dosen, dan Ahli Hukum Bisnis

Bukan Orang Sembarangan, Terungkap Profesi Anak-anak Menteri Mahfud MD, Jadi Dokter, Dosen, dan Ahli Hukum Bisnis

Mahfud MD  memiliki tiga orang anak bernama Mohammad Ikhwan Zein, Vina Amalia, dan Royhan Akbar. Sejak dulu memang Mahfud memberikan kasih sayang dan pendidikan kepada ketiga anaknya, padahal Mahfud juga memiliki kesibukan sebagai pejabat.

Selain pernah menjadi dosen, Mahfud yang kini menjabat sebagai Menteri Kordinator Politik, Hukum, dna HAM juga pernah mengemban tugas sebagai Menteri Pertahanan di era Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dan menjadi Ketua Mahkamah Konstirusi (MK) selama beberapa tahun.

“Istri saya sosok wanita yang hebat, dia sangat pengertian dan sangat luar biasa. Dia bisa menjaga anak-anak saya, mendidik anak saya, padahal kami berdua sering terpisah, tetapi anak-anak di sekolah belajar dengan baik,” kata Mahfud dilansir dari YouTube Prime Show.

Terungkap Profesi Anak-anak Menteri Mahfud MD, Jadi Dokter, Dosen, dan Ahli Hukum (Tribun)

Anak pertama Mahfud bernama Mohammad Ikhwan Zein. Ia merupakan seorang dokter spesialis kedokteran olahraga. Ia pernah menjadi komite medis Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam kurun waktu 4 tahun, sejak tahun 2016-2020. Tak tanggung-tanggung, Ikhwan merupakan lulusan dari Belanda dengan gelar Ph.D.

“Padahal saya punya koneksi banyak ada yang jadi dokter kandungan dan dokter lain, tapi dia memilih ambil kedokteran olahraga, nggak apa-apa kalau mau masuk ke situ. Ternyata bidang itu menjanjikan dan sekarang buka klinik dan menjadi dosen di Yogyakarta,” seru Mahfud bangga.

Lain lagi dengan anak kedua Mahfud yang merupakan anak perempuan satu-satunya, Vina Amalia. Vna saat ini menjadi dokter di salah satu rumah sakit di Surabaya. Uniknya sejak kuliah di Surabaya, Vina tidak pernah menceritakan kepada semua orang bahwa ia memiliki ayah seorang Mahfud MD.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"