Jenazah Ulama Besar Ini Tersenyum Saat Meninggal, Sosoknya Pernah Jadi Ketua MUI

Jenazah Ulama Besar Ini Tersenyum Saat Meninggal, Sosoknya Pernah Jadi Ketua MUI

Buya Hamka  adalah tokoh agama dan mantan ketua Majelis Ulama Indonesia atau MUI. Buya Hamka meninggal pada 24 Juli 1981. Jenazahnya tersenyum saat disemayamkan di rumah duka.

Kepergian Buya mendatangkan kesedihan pada rakyat Indonesia. Ribuan pelayat kala itu datang ke rumah duka dan ingin menyalatkan jenazah Buya. Hal ini seperti jadi bukti jika Buya adalah sosok yang dicintai banyak orang.

Dilansir dari Instagram @sahabatsurga, foto jenazah Buya sempat viral karena saat disemayamkan, wajah Buya terlihat seperti sedang tersenyum. Jasad pria yang menghembuskan nafas terakhir pada usia 73 tahun ini terlihat sangat bersih.

Jenazah Buya Hamka Disebut Tersenyum (Instagram @sahabatsurga)

Sudah pasti para pelayat banyak yang terkejut dan kagum melihat jenazah Buya dan semakin semangat untuk mendoakan arwah Buya. Lewat senyum wajahnya, Buya seakan memberikan tanda dirinya sudah ikhlas meninggalkan dunia ini dengan tenang.

Buya Hamka memiliki nama asli Abdul Malik Karim Amarullah. Selain pernah menjadi seorang ketua MUI, Buya populer sebagai sastrawan. Banyak hal-hal kebaikan yang pernah dilakukan Buya sepanjang hidupnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"