Isi Garasi Anies Baswedan yang Jadi Capres Partai NasDem

Isi Garasi Anies Baswedan yang Jadi Capres Partai NasDem

Anies Baswedan adalah capres atau calon presiden dari Partai NasDem. Harta kekayaan mantan Gubernur DKI Jakarta ini berjumlah Rp 10.955.799.684 atau sekitar Rp 10,9 miliar. Jumlah harta kekayaan Anies mengalami sedikit kenaikan dibandingkan tahun 2020 yang mencapai Rp 10.915.550.262, atau naik sekitar Rp 40 juta.

Melansir dari detikoto, dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta, Anies memiliki tiga unit kendaraan. Dua unit sepeda motor Vespa Sprint tahun 1968 dan Kawasaki EX250 V. Sementara untuk mobil, Anies tercatat hanya memiliki satu unit mobil saja.

Anies memiliki satu unit mobil Honda Odyseey tahun 2016 yang diprediksi bernilai Rp 450 juta. Sebenarnya pada tahun 2020, Anies memiliki mobil lain yakni Mazda2 keluaran tahun 2013. Tetapi mobil tersebut kini disebut sudah tak lagi dimiliki oleh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Isi Garasi Anies Baswedan (RCTI)

Sebenarnya saat Anies Baswedan masih menjadi Gubernur DKI Jakarta, ia mendapatkan fasilitas berupa mobil dinas. Mobil dinas itu pun dipastikan terparkir di dalam rumah Anies. Mobil dinas yang pernah digunakan Anies adalah Lexus LX 570. Mobil ini memiliki desain yang cukup elegan dan banyak dijadikan mobil dinas untuk pejabat.

Mobil Lexus warna hitam itu dilengkapi dengan pelat nomor khusus yakni B 1 DKI. Sebelumnya saat Anies menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dari tahun 2014 – 2016 atau sekitar dua tahun saja, ia mendapatkan mobil dinas dari negara yakni Toyota Crown Royal Saloon hitam. Mobil jenis ini juga nampak elegan dan berkelas.

Meskipun memiliki harta kekayaan miliaran, belum lama ini salah satu anak Anies yakni Mutiara Baswedan sempat viral kala sedang duduk di trotoar menunggu jemputan mobil di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Video anak Anies diunggah akun TikTok @akulahmika.

 Nampak Tia mengenakan kaus putih dan celana panjang coklat sedang duduk di kursi halte. Awalnya ia duduk sambil memainkan ponsel. Kemudian seorang warganet merekam momen tersebut sembari mengobrol dengan wanita yang beberapa bulan lalu menikah 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"