Viral Meme Anies Basweda 'Open to Work' di LinkedIn, Begini Tanggapan Para Warganet

Viral Meme Anies Basweda 'Open to Work' di LinkedIn, Begini Tanggapan Para Warganet

Anies Baswedan belum lama ini membuat kehebohan setelah mengunggah profil LinkedIn yang bertuliskan 'Open to Work'. Meme itu pun kini menjadi viral di X.

Meme itu berisikan pujian maupun sindiran kepada mantan Gubernur DKI Jakrta 2017-2022 tersebut. Biasanya, akun dengan keterangan 'Open to Work' di LinkedIn itu, mengisyaratkan jika orang tersebut sedang membutuhkan pekerjaan.

Sontak, netizen pun langsung menanggapi jika HRD bisa ketar-ketir jika melihat CV milik Anies. Ada pula meme yang menyiratkan jika Anies merupakan tipe pekerja yang ditolak karena 'overqualified'. Hal ini semua berawal ketika seorang netizen di X merasa khawatir dengan sosok Anies yang dianggap sedang menjadi pengangguran.

Meme Anies Baswedan 'open to work' di LinkedIn (via x)

"Abah is so me fr as an unemployed person. Bentar lagi beliau jadi atlet lari di GBK, naik gunung, main di curug, dan nongki di coffe shop. Rekomendasi aktivitas ngalor ngidul naik transum berhenti di perpusnas, bengong, ke Sarinah, makan, pulang," tulis @cnaraikoko.

"Sebelum melakukan itu semua, tidak lupa update LinkedIn dulu," balas Anies Baswedan (@aniesbaswedan). Postingan 'Open to Work' yang diunggah Anies viral usai memperoleh 12 ribu repost dan 54 ribu tanda suka. Utas tentang profil Anies di LinkedIn bahkan telah dilihat 10 juta kali.

Anies langsung memperoleh puluhan ribu invitation di platform jejaring kerja tersebut. "Terima kasih antusiasmenya, teman-teman yang ingin berjejaring dengan LinkedIn saya. Tidak menyangka pagi ini sudah lebih dari 30 ribu invitation yang masuk, melebihi batas connection maksimal. Baru tahu juga kalau di LinkedIn hanya bisa approve satu-satu, tidak bisa sekaligus," cuit Anies. Unggahan Anies memancing respons kocak dari netizen.

"5 tahun jadi recruiter baru kali ini gue yang gemeter liat akun LinkedIn jobseeker," kata netizen.

"Fresh graduate be like: Dah lah, saingannya Pak Anies," canda netizen.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"