Inspirasi Slogan Nike 'Just Do It' Datang dari Kata-kata Seorang Pembunuh Sebelum Dihukum Mati~

Inspirasi Slogan Nike 'Just Do It' Datang dari Kata-kata Seorang Pembunuh Sebelum Dihukum Mati~

Nike merupakan salah satu brand bahan sandang terkenal di dunia. Sejak pertengahan tahun 1980-an, Nike sukses sebagai salah satu merek pakaian olahraga.

Tapi kesuksesannya gak sampe di situ doang. Perlahan tapi pasti, Nike pun beranjak ke dunia fashion. Hingga akhirnya sukses juga tampil jadi salah satu warisan budaya pop.

Tahun 1985 misalnya, Nike membuat sepatu kets khusus yang digunakan oleh Michael J. Fox di film "Back to the Future". Setelah itu, nama Nike jadi terkenal. Belom lagi ketika Nike dikampanyekan oleh pebasket legendaris NBA, Michael Jordan.

Michael Jordan dan sepatu Nike-nya (sneakerfreaker.com)

Nike juga pernah membuat sepatu khusus yang disebut "Air Jordan". Sepatu itu juga berhasil menginspirasi anak muda di akhir tahun 1990-an untuk main basket. 

Beberapa atlet terkenal di dunia juga menggunakan produk-produk Nike setelahnya. Berbagai kampanye tentang olahraga hingga gaya hidup membuat banyak orang beralih ke Nike, menggunakan, dan memujanya.

Di balik kesuksesan Nike di dunia olahraga dan ikon budaya pop, Nike lebih dulu berhasil berkat slogannya yang terkenal, "Just Do It". Slogan Nike yang satu ini gak ada matinya sampe sekarang.

Dari tahun 1990-an, Nike udah sukses di pasaran (adweek.com)

Slogan Nike ini dimulai sejak tahun 1988. Slogan itu dicatat sebagai bagian dari kampanye iklan yang sangat sukses. Nike pun dilirik banyak orang tanpa mengenal usia, jenis kelamin, atau tingkat kemampuan fisik.

Berkat slogan Nike "Just Do It", orang-orang mulai terdorong untuk menjaga kebugaran dan bersenang-senang. Tapi ... apa kamu tau sejarah slogan Nike yang terkenal itu?

Slogan Nike "Just Do It" gak datang dengan sendirinya. Slogan itu justru terinspirasi dari cerita seram. Hah?

Iya bener ... slogan "Just Do It" ternyata merupakan kata-kata yang diucapkan oleh Gary Gilmore. Gary sendiri adalah seorang pembunuh berusia 36 tahun asal Utah, Amerika Serikat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"