Ini Dia Deretan Ikan dan Hewan Laut dengan Kandungan Gizi Paling Tinggi

Ini Dia Deretan Ikan dan Hewan Laut dengan Kandungan Gizi Paling Tinggi

Katanya, makan ikan bikin cerdas ya? Itu mah bukan katanya lagi, emang bener tau! Makanya Menteri Susi Pudjiastuti sering mengingatkan kita untuk lebih rajin lagi makan ikan. 

Menteri Susi juga sering bilang bakal menenggelamkan kita-kita yang malah gak rajin makan ikan. Mau? 

Soalnya, gak ada ruginya makan hewan laut. Kandungan protein, vitamin, dan mineral yang tinggi ada dalam ikan-ikan segar yang kalian makan.

Gizi lengkap dari daging ikan yang lengkap gak ditemukan pada bahan makanan lainnya. Lagian, kemaren kan baru aja tuh diperingati Hari Ikan Nasional. Menteri Susi bikin cuitan di akun Twitter-nya, "Memperingati hari ikan nasional: Ayo makan ikan setiap hari. Membuat kita sehat, kuat, beromega."

Biar kalian tau nih, dikutip dari IDNTimes.com, simak deh deretan ikan dan hewan laut dengan gizi paling tinggi.

#Ikan Nila

#Ikan Nila Ikan nila bakar, oke nihhh (master-resep.com)

Ikan nila emang gak murni ikan laut sih. Tapi siapa sangka kalo ikan nila punya keunggulan gizi yang bagus.

Ikan nila atau ikan tilapia umumnya rendah merkuri, jadi relatif aman untuk dikonsumsi semua orang. Ikan nila sebenernya bisa didapat di mana aja, harganya terjangkau pula. 

Dagingnya gak amis, jadi kalian yang gak begitu suka ikan laut bisa pilih ikan ini sebagai menu makanan kalian. Dibakar, digoreng, mantep deh pokoknya!

#Lobster

#Lobster Lobster tuh enak! Diolah jadi apa juga enak~ (rastellimarket.com)

Lobster tenyata punya zat yang berfungsi untuk mengurangi risiko penyakit jantung gengs. Lobster kaya akan asam lemak omega 3. Makan lobster membantu perkembangan janin untuk ibu hamil lho.

Lobster sendiri punya kandungan vitamin B12, vitamin D, dan mineral seperti zinc, magnesium, kalium, tembaga, selenium, serta yodium. Lobster juga rendah lemak jenuh, jadi gak bikin kolesterol.

Kandungan merkuri dalam tubuh lobster pun rendah, jadi aman juga untuk dikonsumsi. Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) pun merekomendasikan lobster sebagai sumber makanan laut yang sehat.

#Ikan lemadang

#Ikan lemadang Ikan lemadang, kayak gitu penampakannya (gambar.co.id)

Secara global, ikan lemadang disebut mahi mahi. Dalam bahasa Hawaii, mahi mahi berarti 'sangat kuat'.

Nah, ikan yang punya sebutan lain yakni ikan dorado ini punya ukuran tubuh yang panjang. Mulai dari 30 sentimeter hingga 2 meter juga ada.

Lemadang mudah ditemukan di perairan tropis dan subtropis. Ikan lemadang adalah ikan favorit para pemancing di laut. Badannya besar, jadi tenaganya juga besar, gak gampang ditaklukkan.

Lemadang juga punya kandungan merkuri yang rendah. Jadi aman juga dikonsumsi, lagian gizinya juga tinggi gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"