Iis Dahlia Minta Fatin Shidqia untuk Sampaikan Komentar dengan Cerdas

Iis Dahlia Minta Fatin Shidqia untuk Sampaikan Komentar dengan Cerdas

Kemelut ini dimulai sejak penyanyi dangdut Iis Dahlia sebagai juri Kontes Dangdut Indonesia (KDI) memberikan komentar tajam kepada salah satu kontestan karena sang kontestan kurang siap. Komentar pedasnya itu langsung disambut warganet yang berang. 

Kritik warganet pun tambah runcing setelah Fatin Shidqia, salah saeorang juara ajang pencarian bakat X Factor 2013, urun komentar. Saat itu, Fatin mengutarakan responsnya dalam sebuah video yang diunggah di media sosial. Namun Iis masih menanggapinya dengan santai.

instagram @fatin30

Tetapi kini, Iis seakan berubah haluan. Iis Dahlia berpendapat, seseorang perlu memiliki tata krama ketika ingin melontarkan kritik. Apalagi, menurutnya, jika kritik itu ditujukan kepada orang yang lebih tua.

Iis Dahlia, seperti dilansir Kompas.com, mengatakan, "Saya selalu ajarkan anak-anak saya sopan santun ke orang yang lebih tua. Bukan karena senior junior, enggak. Sopan santun."

instagram @iisdahlia

Setelah Fatin merespons sikap Iis dalam video itu, Iis secara khusus menyebut nama Fatin Shidqia. Meski sebelumnya Iis hanya menyebutnya sebagai artis junior dan komentar Fatin dianggap tidak sopan. 

Ia meminta Fatin mengkritik dengan cerdas. Iis bahkan menduga bahwa Fatin hanya melihat penggalan video yang viral saja tanpa melihat seutuhnya.

Iis yang berang menambahkan dan meminta agar Fatin lebih baik mencari nomor teleponnya. Menurutnya, itu adalah cara yang tepat untuk menyampaikan kritik jika seseorang punya tata krama. Apalagi, menurut Iis, Fatin pernah dimentori oleh Rossa dalam ajang X Factor Indonesia. Dan Rossa adalah sahabatnya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"