Hujan Bukan Menjadi Sebuah Alasan Untuk Tidak Berolahraga, Ternyata Ada Tipsnya Lhoo..

Hujan Bukan Menjadi Sebuah Alasan Untuk Tidak Berolahraga, Ternyata Ada Tipsnya Lhoo..

Olahraga merupakan kebutuhan khusus untuk menjaga kondisi badan kita agar tetap sehat. Berolahraga rutin sangat dianjurkan, supaya otot-otot kita terbiasa dan tentunya tetap kencang.

Olahraga (meramuda.com)

Namun, siapa sangka justru saat kita rutin berolahraga malah cuaca tidak bersahabat? Hujan misalnya. Olahraga musim hujan memang mempunyai banyak resiko cedera. Jalanan yang basah dan licin bisa membuat kita jatuh terpeleset. Resiko sakit pun mengintai sesaat setelah hujan-hujanan.

Akan tetapi, dilansir dari kompas.com, ternyata ada lhoo tips aman untuk kalian, bahwa hujan bukan menjadi sebuah alasan untuk tetap berolahraga. Tentu saja kalian bisa memakai tips ini agar tetap bisa berolahraga dengan aman dan sehat wal'afiat.

1. Gunakan baju berlapis

Gunakan pakaian yang berlapis, mulai dari baju yang berbahan sintetis yang paling tipis hingga sampai ke yang paling tebal serta bisa menahan terpaan angin kencang saat hujan turun. Baju dengan bahan katun sebaiknya dihindari, sebab tidak bisa menyerap keringat.

2. Tetap Pakailah Sunblock

Meski langit nampak mendung, tetaplah memakai sunblock, karena awan hanya menghalangi sedikitnya 20% dari sinar UV. Paparan sinar UV berlebihan akan dapat terkena resiko penuaan dan kanker kulit.

3. Gunakan sarung tangan dan topi

Selama cuaca dingin tubuh akan memusatkan aliran darah lebih banyak di inti tubuh, kondisi tersebut membuat ujung-ujung tubuh rentan kedinginan, misalnya seperti kepala, tangan, dan kaki. Maka untuk menghindari tersebut, sebisa mungkin pakailah topi dan sarung tangan.

4. Tetap minum

Udara dingin nampaknya membuat kita tidak merasa haus, sehingga lupa minum. Padahal, kita tetap mengeluarkan keringat saat berolahraga. Maka dari itu, minum air sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang agar tidak terkena dehidrasi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"