Hati-Hati! Begini Fakta Akibat Tergila-gila Drama Korea...

Hati-Hati! Begini Fakta Akibat Tergila-gila Drama Korea...

Romansa drama Korea itu bikin penontonnya ketagihan. Sampe rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk menyelesaikan serial drama. Mungkin dianggap biasa saja tetapi ternyata banyak akibatnya. Apa itu?

1. Kesehatan mata terganggu

Tahun lalu, seorang wanita berusia 20 tahun asal Nanjing, Tiongkok, hampir kehilangan penglihatannya. Saking asiknya nonton dua judul drama hingga keterusan. Dua judul ini Descendants of the Sun dan Cheese in the Trap disikat selama 18 jam berturut-turut selama dua hari. 

Malapetaka itu bermula ketika wanita tersebut mematikan lampu kamarnya. Ia menonton drama dengan ponsel tablet-nya. Tak lama berselang, ia merasakan sakit kepala yang parah hingga menghentikan aktivitasnya dan mencoba tidur. Begitu terbangun ia tak kuat lagi menanggung rasa sakit pada kepala. Ditemuinya dokter dan dinyatakan glaukoma. 

Glaukoma merupakan penyakit yang merusak saraf optim mata. Menurut American Academy of Opthalmology, penyakit ini mengakibatkan cairan menumpuk pada bagian depan mata dan merusak saraf sekitarnya. Glaukoma mengakibatkan hilangnya penglihatan. 

2. Begadang menyebabkan serangan jantung

2. Begadang menyebabkan serangan jantung Wanita terkena glaukoma karena drama korea (thatsmags.com)

Buat kamu yang rela begadang karena nonton drama Korea harus segera mengubahnya. Seorang wanita usia 50 tahun asal Tiongkok dilaporkan terkena serangan jantung karena keseringan begadang nonton drama Love From Another Star

Wanita ini memiliki riwayat darah tinggi dan mengonsumsi obat dalam jangka waktu yang lama. Drama Korea memang bikin sentimentil dan menguras emosi. Ini ternyata tidak sehat jika ditonton oleh seseorang yang punya riwayat kesehatan seperti wanita ini. 

Saat menyaksikan drama kesayangannya, ia harus dilarikan ke rumah sakit. Setelah mengeluh merasakan sakit di dada, untungnya bisa diselamatkan. Tekanan darahnya mencapai 242/119. 

Hindari begadang demi nonton drama Korea ya! Kesehatan itu yang utama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"