Fakta-Fakta Menarik tentang Catriona Gray, Sang Miss Universe 2018

Fakta-Fakta Menarik tentang Catriona Gray, Sang Miss Universe 2018

Senin ini, 17 Desember 2018, menjadi hari paling membahagiakan buat Catriona Gray. Sebab, dia baru saja terpilih menjadi Miss Universe 2018.

Bukan cuma dia aja deh kayaknya yang bangga, keluarganya dan se-antero Filipina juga pasti berbahagia deh mengetahui kabar ini.

Gray adalah seorang perempuan berdarah campuran Filipino-Australia. Dia menjadi perempuan keempat yang berhasil meraih mahkota Miss Universe. Mahkota terakhir dari perempuan Filipina dalam ajang kecantikan dunia ini disematkan kepada Pia Wurtzbach tahun 2015 lalu.

Setelah pengumuman kemenangannya itu, mata dunia pun menyorot tajam pada perempuan berusia 24 tahun ini. Sebab, doi gak cuman cantik aja gengs, dia punya segudang bakat juga tuh.

Dikutip dari Kumparan.com, kita simak yuk fakta-fakta menarik tentang Catriona Gray, sang Miss Universe 2018.

1. Perempuan asal Filipina keempat yang menang ajang Miss Universe

1. Perempuan asal Filipina keempat yang menang ajang Miss Universe Miss Universe 2018 (Instagram @womenmthai)

Catriona Gray menjadi perempuan asal Filipina keempat yang menang dalam ajang kecantikan sedunia. Keempat ya, berarti udah banyak juga loh itu.

Berturut-turut adalah Gloria Diaz dalam ajang yang sama tahun 1969 silam. Kemudian tahun 1973 ada Margie Moran. Puasa bertahun-tahun, mahkota Miss Universe kemudian disematkan di kepala Pia Wurtzbach tahun 2015 lalu.

Sekarang giliran Catriona Gray deh. Acara ini sendiri baru berlangsung beberapa jam lalu di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

2. Catriona Gray sisihkan 93 perempuan lain

2. Catriona Gray sisihkan 93 perempuan lain Catriona Gray (Twitter @MissUniverse)

Perempuan kelahiran 6 Januari 1994 di Queensland, Australia ini berhasil merebut hati para juri dalam sesi tanya jawab tiga besar Miss Universe.

Dalam sesi tanya jawab itu, Catriona mengungkapkan pengalamannya bekerja di daerah kumuh di Tondo, Manila.

"Mengajarkanku untuk melihat keindahan dari anak-anak," tuturnya dalam babak grand final Miss Universe 2018. Bukan cuma puluhan perempuan cantik dunia aja, Catriona menyisihkan dua finalis lain seperti Miss South Africa dan Miss Venezuela.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"