Fakta-fakta Dugaan Teror yang Dialami Susno Duadji Terkait Kasus Ferdy Sambo

Fakta-fakta Dugaan Teror yang Dialami Susno Duadji Terkait Kasus Ferdy Sambo

Susno Duadji  dikabarkan mendapatkan teror dari oknum polisi beberapa waktu lalu. Susno menduga hal itu terkait kasus Ferdy Sambo . Seperti diketahui Susno yang merupakan mantan Kabareskrim Polri dianggap vokal dalam memberikan tanggapan soal kasus yang sedang hangat diperbincangan masyarakat Indonesia akhir-akhir ini.

Seperti apa bentuk dugaan teror yang dialami oleh Susno dari beberapa oknum Polisi? Apakah Susno akan memberikan perlawanan? Berikut  fakta dugaan teror yang dialami Susno terkait kasus Ferdy Sambo.

1.    Kronologi

Kejadian dugaan teror yang dilakukan beberapa oknum polisi terjadi pada 16 Agustus 2022 silam. Kala itu beberapa polisi datang ke lokasi pertambangan milik anak Susno di Sumatera Selatan. Susno menduga kehadiran beberapa oknum polisi itu bisa jadi untuk mengintai keluarga Susno yang ada di lokasi.

Fakta Dugaan Teror yang Dialami Susno Duadji Terkait Kasus Ferdy Sambo (Tempo.co)


2.    Jumlah Polisi

Tidak diketahui jumlah polisi yang datang ke tempat usaha anak Susno. Yang jelas beberapa polisi itu menggunakan mobil dinas polisi dengan nomor kendaraan Jakarta. Ada juga salah satu kendaraan jenis Indonesia Automtatic Fingerprint System atau Inafis. Susno menyebut saat datang, polisi itu tidak membawa surat tugas.

3.    Asal Polisi

Meski menduga polisi-polisi yang datang berasal dari Jakarta, Susno juga merasakan bahwa para polisi itu adalah polisi yang pro dengan Sambo. Mereka sepertinya tidak suka dengan sikap Susno yang memberikan dukungan agar proses kasus kematian Brigadir J dibuka seterang-terangnya agar terungkap dalang pembunuhan.

4.    Tidak Takut

Meskipun diduga dapat teror, Susno mengaku tidak takut. Susno akan tetap vokal dan kritis menanggapi kasus Sambo. Susno berjanji tidak akan diam dan tetap pro akan kebenaran. “Saya tidak akan diam, saya tidak takut,” kata Susno dilansir dari Kompas TV.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"