Dipukuli Massa dan Hampir Ditelanjangi di Demo 11 April, Berikut Deretan Kontroversi Ade Armando

Dipukuli Massa dan Hampir Ditelanjangi di Demo 11 April, Berikut Deretan Kontroversi Ade Armando

Ade Armando  adalah seorang dosen, pakar komunikasi, sekaligus pengamat sosial media. Kemunculan Ade di demo 11 April yang terjadi di Gedung DPR RI menarik perhatian banyak orang. Bahkan Ade sempat dipukuli dan hampir ditelanjangi massa pendemo. Pihak kepolisian pun akhirnya menyelamatkan Ade dari kerumunan massa.

Dilansir dari ERA.id, pria berkumis ini sempat dibopong oleh personel Polisi menuju tempat yang aman. Nampak wajah Ade terlihat memar dan bengkak. Pakaian kaos hitam yang dia kenakan nyaris compang-camping. Saat tiba di DPR, Ade mengaku tidak ikut dalam aksi demo tetapi dia memberikan dukungan secara moril. Belum diketahui siapa terduga pelaku yang sudah melakukan kekerasan kepadanya.

Dalam kesehariannya memang Ade dikenal sebagai orang yang kritis dan mengomentari banyak hal. Sederet kontroversi pernah dilakukan oleh Ade. Biasanya ucapan-ucapan Ade diucapkan di sosial media memicu keresahan para warganet.

Dipukuli Massa dan Hampir Ditelanjangi di Demo 11 April, Berikut Deretan Kontroversi Ade Armando (Tempo.co)

1.    Sebut Allah Bukan Orang Arab

Pada bulan Mei 2015 Ade menyebutkan bahwa Allah bukan orang Arab di akun Facebook pribadinya. Ade menuliskan: Allah kan bukan orang Arab. Tenty Allah senang kalau ayat-ayatNya dibaca dengan gaya Minang, Ambon, Cina, Hiphon, dan Blues. Seorang pria bernama Johan Khan akhirnya melaporkan Ade ke Polisi karena dugaan penistaan agama dan melakukan ujaran kebencian lewat SARA.

2.    Allah Tidak Mengharamkan LGBT

Masih di tahun 2015 kembali Ade melancarkan serangan di sosial media. Kala itu Ade menyebut bahwa Allah, Tuhan orang Islam tidak mengharamkan lesbian, gay, biseksual, dan transgender alias LGBT. Tulisan Ade sempat diunggah media online dan akhirnya viral.

3.    Kritik Artis Suka Pamer

Kalangan artis juga ada yang menjadi “korban” Ade di tahun 2021. Adalah Atta Halilintar dan Raffi Ahmad yang disebut Ade si tukang pamer. Lewat channel YouTube Cokro TV, Ade mengatakan Raffi dan Atta suka pamer di sosial media. Ternyata istri Raffi, Nagita Slavina dan istri Atta, Aurel Hermansyah juga ikut-ikutan kena sindir Ade.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"