Di Kalimantan Ada Pasukan Merah Dayak, Punya Kekuatan Magis yang Tak Bisa Dilihat Kasat Mata

Di Kalimantan Ada Pasukan Merah Dayak, Punya Kekuatan Magis yang Tak Bisa Dilihat Kasat Mata

Pasukan identik dengan tentara atau Polisi yang bersenjata lengkap. Tapi di Kalimantan  ada lho Pasukan Merah Dayak  yang dipercaya angota-anggotanya memiliki kekuatan magis yang tak bisa dilihat dengan kasat mata. 

Pasukan Merah Dayak geram setelah Edy Mulyadi diduga menghina Kalimantan sebagai tempat jin buang anak.  Mereka meminta Edy datang ke Kalimantan dan melakukan permohonan maaf secara langsung dan siap menerima hukuman adat dari Pasukan Merah Dayak.

Dilansir dari iNews, Pasukan Merah Dayak memiliki sebutan lain yakni Borneo Bangkule Rajakang. Pasukan ini juga tercatat dalam organisasi resmi yang memiliki struktur dari anggota hingga Ketua DPP dan mempunyai pengurus yang tersebar di banyak kecamatan.

Pasukan Merah Dayak Asal Kalimantan (Okezone)

Apakah pasukan ini memiliki kekuatan magis dan mengerikan? Dipercaya para anggota pasukan memiliki kemampuan yang berhubungan dengan leluhur suku Dayak yang tidak bisa dilihat secara kasat mata. 

Setiap anggota juga memiliki syarat tertentu jika hendak masuk sebagai anggota. Misalnya soal batasan umur, kesiapan, dan kesanggupan untuk menjalani tanggung jawab, termasuk menyetujui pantangan-pantangan yang tidak boleh dilakukan.

Pantangannya antara lain seperti tidak boleh makan daging hewan-hewan seperti daging menjangan atau rusa, sapi, kerbau, dan ular, serta anjing. Mereka juga harus melakukan ritual khusus sebagai pembersihan sebelum tergabung dengan pasukan ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"