Daftar Pejabat Indonesia yang Punya Pulau Pribadi, Hartanya Gak Main-main

Daftar Pejabat Indonesia yang Punya Pulau Pribadi, Hartanya Gak Main-main

Indonesia adalah negara kepulauan. Belasan ribu pulau tersebar dari ujung barat sampai ujung timur. Ternyata dari sekian banyak pulau itu ada yang dimiliki oleh pejabat di Indonesia. Pejabat punya pulau pribadi dikenal sebagai pejabat yang kaya raya. Jika biasa pejabat beli mobil mewah, rumah mewah, atau pesawat pribadi, ada yang punya pulau pribadi lho. Berikut daftarnya.

Basuki Tjahaja Purnama

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina. Pria keturunan Tionghoa yang besar di Belitung ini diketahui memiliki beberapa pulau kecil di kampung halamannya.

Ahok disebut memiliki tiga pulau yakni Pulau Nepi, Pulau Lindung, dan Pulau Kenek. Pulau-pulau itu tidak dijadikan tempat wisata atau tempat tinggal, melainkan khusus untuk menanam pohon kelapa. Menurut Ahok pulau itu adalah warisan dari mendiang ayahnya, Indra Tjahaja Purnama.

Pejabat Punya Pulau Pribadi (99.co)

Susi Pudjiastuti

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga dikenal sebagai pejabat punya pulau pribadi. Ia memiliki sebuah pulau. Pulau itu ada di Aceh, tepatnya bernama Pulau Sevelak yang disebut sebagai Pulau Susi. Pulau itu dijadikan Susi sebagai tempat untuk lokasi pembiakkan lobster. Susi mendapatkan pulau itu setelah membangun masjid di sana. Ia membeli pulau dengan harga Rp 60 juta.

Susi adalah sosok yang inspiratif karena sejak dulu ia dikenal orang yang peduli dengan ekosistem laut. Wanita yang memiliki bisnis pelalangan ikan di Pangandaran, Jawa Barat ini juga memiliki usaha dalam bidang transportasi dan pariwisata. 

Surya Paloh

Surya Paloh adalah Ketua Umum Partai NasDem. Surya juga dikenal sebagai pengusaha sukses di Indonesia. Ternyata Surya dikabarkan memiliki pulau pribadi di kawasan Kepualauan Seribu bernama Pulau Kaliage. Pulau itu pun dibangun fasilitas yang cukup mewah.

Di Pulau Kaliage terdapat beberapa cottage atau villa yang didirikan untuk para wisatawan yang ingin liburan di Pulau Kaliage. Termasuk restoran yang menyajikan makanan Jepang. Di pulau itu juga ada dermaga untuk perahu bersandar dan helipad untuk tempat helikopter mendarat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"