Daftar Negara-negara yang Kasih Gaji Tertinggi untuk TKI, Pantes Pada Betah Kerja di Sana

Daftar Negara-negara yang Kasih Gaji Tertinggi untuk TKI, Pantes Pada Betah Kerja di Sana

TKI  atau Tenaga Kerja Indonesia tersebar di beberapa negara di Asia. Selama ini TKI banyak yang bekerja di Malaysia, Singapura, Hong Kong, Arab Saudi, Korea, Jepang, hingga Taiwan.

Mereka rela bekerja bertahun-tahun karena mendapatkan gaji yang cukup besar. Berikut kisaran gaji yang diterima para TKI saat bekerja di negara-negara tersebut. Tertarik kerja di sana?

1.    Taiwan

TKI yang bekerja di Taiwan mendapatkan gaji paling besar dibandingkan negara-negara yang lainnya. Kabarnya dalam sebulan TKI di Taiwan bisa mendapatkan gaji sebesar Rp 10 juta. Itu belum termasuk dengan jumlah uang lemburan. Jika ditotal bisa mendapatkan uang sebesar Rp 12 juta.

2.    Hong Kong

TKI di Hong Kong dan Taiwan memiliki kesamaan. TKI di Hong Kong banyak yang menjadi asisten rumah tangga. Jumlah pendapatan yang didapatkan dalam sebulan bisa mencapai kisaran Rp 10 – 11 juta. Makanya banyak TKI yang kerja di Hong Kong karena digaji besar.

Daftar Negara-negara yang Kasih Gaji Tertinggi untuk TKI, Pantes Pada Betah Kerja di Sana (Kompas Internasional)

3.    Singapura

Negara tetangga Indonesia ini banyak warganya yang memperkerjakan TKI asal Indonesia. Biasanya TKI di Singapura menjalani profesi sebagai asisten rumah tangga. Nah ngomong-ngomong dalam sebulan mereka bisa mendapatkan gaji sebesar Rp 5,8 juta. Itu belum termasuk uang lembur. Jika ditotal pendapatan yang didapat mencapai hampir Rp 7 juta.

4.    Malaysia

Meskipun berdekatan ternyata gaji TKI di Malaysia jauh dibawah Singapura. Hitungannya dalam sebulan TKI di Malaysia mendapatkan gaji sekitar 5 jutaan. Ada lembur namun pendapatannya tidak besar dari tambahan lembur tersebut.

5.    Arab Saudi

Sebagai negara kaya, tentu warga Arab Saudi akan memberikan gaji besar untuk TKI. Sekitar Rp 16 juta bisa didapat dalam sebulan sebagai seorang asisten rumah tangga atau profesi lainnya. Jika bekerja lama selama bertahun-tahun maka gaji bisa naik dan mendapatkan fasilitas dari majikan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"