Wow! Cuma Layani Beberapa Jam Sehari, TKW di Arab Ini Ungkap Bisa Dapat Rp5 Juta! Wah, Emang Ngapain?

Wow! Cuma Layani Beberapa Jam Sehari, TKW di Arab Ini Ungkap Bisa Dapat Rp5 Juta! Wah, Emang Ngapain?

Sudah jadi rahasia umum kalau profesi sebagai TKW alias Tenaga Kerja Wanita masih sangat digemari sebagian masyarakat Indonesia. Apalagi bagi mereka yang kesulitan ekonomi. Biasanya pilihan untuk menjadi seorang TKW di negeri orang dirasa sebagai jalan yang tepat.

Pendapatan seorang TKW yang memang biasanya cukup besar dibandingkan dengan bekerja di Indonesia membuat orang-orang masih tergiur pada pekerjaan tersebut. Salah satu penyebabnya karena adanya perbedaan nilai mata uang. Maka nggak heran kalau gaji seorang Asisten Rumah Tangga (ART) di Indonesia dan negara lain bisa sangat jauh berbeda.

Ilustrasi Perempuan Bercadar (Blog Pribadi - Erwin Edwar)

 

Jika di Indonesia ART hanya digaji paling besar Rp2 jutaan perbulan atau bahkan ada yang kurang dari itu, maka di Arab Saudi atau negara lainnya bisa mencapai Rp8 juta hingga Rp10 jutaan dan nggak harus satu bulan mereka menerima gaji. Tergantung jenis pekerjaan yang mereka lakukan dan berikan kepada majikan.

Itulah alasan kenapa banyak orang Indonesia ingin menjadi TKW di negeri orang. Namun, bekerja di negeri orang tentu memiliki risiko yang lebih besar daripada bekerja di negeri sendiri. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"