Cara Mudah Menanam Cabe Jalapeno dalam Pot Dari Biji Hingga Panen

Cara Mudah Menanam Cabe Jalapeno dalam Pot Dari Biji Hingga Panen

Corona membuat kita yang di rumah aja ini butuh kegiatan. Salah satu yang jadi hits dan popular adalah kegiatan menanam. Tapi bagi pemula, menanam bukan hal yang mudah. Nah, gengs kali ini kita akan belajar menanam cabe jalapeno dari biji. Nanamnya cukup menggunakan pot aja gak perlu lahan yang luas kok.

Cabai populer ini berasal dari Meksiko dan merupakan pilihan sempurna untuk taman kecilmu. Kita bakal membahas tentang kebutuhan dasar, menanam, menyiram, memupuk, dan memanen tanaman cabai yang ditumbuhkan di wadah.

Menanam jalapeno (bonniepants.com)

Kebutuhan Dasar Diperlukan untuk Menumbuhkan JalapeƱos

Wadah: Kamu bisa membeli pot ukuran kecil dan besar untuk digunkan membenihkan dan menanam jalapeno hingga panen gengs.

Sinar matahari: Seperti kebanyakan tanaman cabai, jalapeno membutuhkan banyak sinar matahari langsung untuk dapat tumbuh subur. Pastikan memberikan sinar matahari langsung 12-16 jam kepada tanaman muda dan tanaman dewasa dengan setidaknya 8-10 jam.

Tanah dan Pupuk: Tanah pot yang ideal adalah organik, tinggi nutrisi awal, dan memiliki kualitas drainase yang baik. Pupuk yang dipilih juga harus organik dan memiliki NPK 10-10-10. Ini akan memastikan bahwa tanaman menerima nutrisi yang tepat setelah mereka menggunakan nutrisi yang tersedia di tanah.

Tanaman JalapeƱo berkecambah dan tumbuh perlahan. Untuk alasan ini, disarankan untuk memulai pembibitan di dalam ruangan 8-10 minggu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"