Cara Kasih Tahu Pacar Kalau Dia Bau Badan tapi Nggak Akan Bikin Tersinggung

Cara Kasih Tahu Pacar Kalau Dia Bau Badan tapi Nggak Akan Bikin Tersinggung

Sebagian besar orang mungkin lebih suka pasangan yang wangi sepanjang hari. Bikin betah nempel-nempel dan mengendus harumnya pacar. Tapi, gimana kalau kebalikannya? Apa yang akan kamu lakukan kalau ternyata pacarmu bau badan. Di satu sisi, ini mengganggu kamu dan bisa aja kan dia juga diomongin di lingkungannya, tapi di sisi lain kamu pasti sungkan buat bilang. 

Salah ngomong sedikit aja, kamu bisa disangka menghina pacarmu dan nanti kalian jadi canggung, bahkan bisa aja sampai bikin si dia malu dan tersinggung. Lalu, gimana ya caranya ngomong ke pacar soal masalah ini, toh ini kan demi kebaikan dia juga.

Pacar bau badan (gonaturalwithme.com)

Pakai kode

Langkah pertama adalah mengirimkan kode. Mungkin kamu bisa tanya apa dia sudah mandi, merek deodorant dan parfum kesukaannya, ngomongin orang lain atau artis yang ternyata bau badan, atau pokonya sesuatu yang berhubungan dengan bau badan, deh. 

Di kesempatan lain, kamu juga bisa mulai lebih berani dengan mengeluhkan ada sesuatu yang baunya mengganggu. Hmm. Kalau dia merasa sih, kemungkinan dia jadi lebih aware sama baunya sendiri dan bisa aja kan melakukan perubahan biar nggak bau lagi? 

Tapi ingat ya buat nggak terlalu frontal karena tujuan kamu bukan buat nyindir atau menghina, tetapi demi kebaikan pasanganmu. Sebagai pasangan, kamu tentu nggak mau dong kalau di tempat kerjanya, dia pun jadi bahan gosip karena bau badan.

Hadiah parfum (askmen.com)

Beri hadiah deodorant dan wewangian

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah memberi dia hadiah deodorant dan parfum. Setidaknya kan kalau hadiah, dia akan mau memakai pemberian pasangannya. Nah, tapi biar nggak kelihatan aneh tiba-tiba ngasih deodorant dan parfume, kamu bisa bilang itu oleh-oleh, iseng nyobain produk terbaru, penasaran sama wanginya produk itu tapi ternyata terlalu maskulin jadi lebih cocok untuk pacarmu, atau bilang aja karena sedang ada diskon di mall. Lebih masuk akal, kan?

Jujur aja deh! (chicagotribune.com)

Katakan sejujurnya

Kalau semua kode nggak berpengaruh, berarti ini saatnya untuk jujur, gengs. Sebaiknya, pilih waktu yang tepat, juga didukung dengan suasana yang santai. Baru deh kamu bisa bicarakan hal ini ke pasanganmu.

Tapi jangan lupa bilang ya kalau maksud dari pembahasan ini sama sekali bukan untuk menghina atau menyudutkan dia, malah justru demi kebaikannya juga. Siapa tahu dia ada masalah kesehatan yang menimbulkan bau badan nggak sedap. Kalau dia menerima dengan baik, kalian bisa diskusikan solusinya bersama.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"