Bulan Ramadan Sebentar Lagi Kalo ... Udah Ada Iklan-Iklan Ini di TV Kalian

Bulan Ramadan Sebentar Lagi Kalo ... Udah Ada Iklan-Iklan Ini di TV Kalian

Gengs, percaya atau tidak, bulan Ramadan tinggal sebentar lagi kalo ... ada iklan-iklan ini nih di TV kalian.

Bulan Ramadan adalah bulan suci bagi pemeluk agama Islam. Dalam bulan itu, umat Muslim di seluruh dunia diwajibkan untuk berpuasa dari terbit hingga terbenamnya matahari. 

Nah, buat kalian yang sering memperhatikan tayangan-tayangan di televisi, kalian pasti udah tau deh tanda-tanda kalo bulan Ramadan tuh udah tinggal menghitung hari aja. Apa hayo tandanya?

Yap! Keliatan kok dari iklan-iklan yang tayang di televisi. 

Dikutip dari IDN Times, bulan Ramadan tuh sebentar lagi kalo ... ada iklan-iklan ini di TV kalian. Percaya nggak percaya, ini udah kayak template banget gengs. Hehehe.

1. Iklan mi instan

Mi instan dan Indonesia kayak semacam dua entitas yang nggak bisa dipisahkan deh. Lah, semua orang kan sebenarnya (minimal) pernah sekali dalam hidupnya makan mi instan gengs. Apalagi mereka-mereka yang ngekos atau jauh dari rumah alias ngerantau.

Iklan produk-produk mi instan akan terus sahut-sahutan, bahkan jauh sebelum bulan Ramadan. Tapi kebanyakan orang akan sadar kalo sebentar lagi udah mau masuk bulan Ramadan kalo iklan produk mi instan sering banget tayang di tivi kalian.

2. Iklan obat maag

Iklan yang menandakan bahwa bulan Ramadan udah deket tuh iklan obat maag. Percaya atau nggak, biasanya Om Dedi Mizwar udah pake baju koko, sarung, peci, dan bawa sajadah terus bawa obat maag.

Om Dedi bukan ngomong sendirian, dia lagi ngasih solusi buat orang yang menderita penyakit maag. Kalo iklan itu udah muncul, kemungkinan besar kita akan menyambut bulan suci Ramadan gengs. Hehehe.

3. Iklan sirup

Iklan sirup juga muncul nih. Bahkan beberapa bulan sebelum bulan Ramadan gengs. Umumnya sih dari merek Marjan dan seringnya muncul dalam format serial gengs.

Setiap tahun, cerita yang disuguhkan selalu berbeda. Pesan dari iklan itu juga mendalam banget. Menyentuh dan kekeluargaan lah gitu. Coba tonton lagi deh iklannya. Suasananya puasa banget, hehe.

4. Iklan pasta gigi

Iklan pasta gigi emang nggak pernah putus sih dari tahun ke tahun. Tapi yang membedakan adalah ... iklan pasta gigi yang menandari bulan Ramadan akan segera datang tuh temanya gengs.

Seringnya, setting dari iklan itu entah sesaat setelah sahur atau mungkin sebelum tidur. Pesannya sama, "sikatlah gigi sebelum tidur". Kalo pas puasa ya berarti ditambahin "setelah sahur", "biar gigi tetep bersih". 

Padahal kalo libur jelang Lebaran, kalian pada tidur aja tuh seharian abis sahur ... sama aja nggak puasa dong kalo gitu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"