Buat Para Kakak, Yuk Bantu Persiapan Adik Kalian Bersekolah

Buat Para Kakak, Yuk Bantu Persiapan Adik Kalian Bersekolah

Kawan-kawan sekalian, kalian tau kan kalo hari ini anak-anak sekolah udah mulai masuk? 

Sebagai kakak-kakak yang baik, yang kini sudah kuliah atau bekerja, boleh lho bantu mereka mengerjakan PR-nya. Mereka pasti agak kesulitan tuh. 

Ya maklumlah, mereka baru melewatkan liburan panjang yang mereka pikir tak berkesudahan. Makanya, tanyakan dulu pada mereka, gimana hari pertama masuk sekolah?

Nah, kalo kalian mengaku adalah kakak yang baik, ayo sekalian bantu orangtua kalian juga dong. Kita punya tips mempersiapkan hari kedua anak sekolah di tahun ajaran baru ini. Cek yuk.

1. Anterin Mereka ke Sekolah

1. Anterin Mereka ke Sekolah

Kalian yang kuliah, mungkin masih libur nih. Jadi nggak ada salahnya bangun pagi-pagi buat nganterin mereka ke sekolah. Lagian bangun pagi kan bikin badan segar tuh.

Ini kan hari kedua mereka bersekolah. Mereka udah diantar sama orangtua kalian kemarin. Sekarang giliran kalian. Siapa tau ketemu kakak-kakak lain yang nganterin adiknya sekolah juga. Lumayanlah.

2. Tanyakan pada Mereka, Ada PR atau Keperluan Apa Buat Besok

2. Tanyakan pada Mereka, Ada PR atau Keperluan Apa Buat Besok

Penting nih, jangan sampe ada barang yang ketinggalan. Ini kan masih minggu pertama mereka masuk sekolah. Jadi, tanyakan keperluan yang harus dibawa buat hari kedua esok.

Tanyain juga, udah ngerjain PR belom malam ini? Kalo mereka yang udah SMP atau SMA kan lebih ribet tuh. Makanya pastikan semua buku pelajaran atau PR yang harus dikerjakan sudah selesai. Suruh belajar juga, biar jangan main terus.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"