Biar Makin Disayang Pacar, Yuk Kenali 5 Tipe Bahasa Cinta

Biar Makin Disayang Pacar, Yuk Kenali 5 Tipe Bahasa Cinta

Sadar nggak sih kalau selama ini kayaknya ada sesuatu yang mengganggu kamu dan pasangan soal perlakuan, keinginan, dan kebutuhan. Ya, salah satunya adalah soal bahasa cinta. Perlu diketahui kalau setiap orang punya bahasa cinta yang berbeda dan ujung-ujungnya ini berdampak ke bagaimana pasangan memperlakukan orang yang dicintainya, begitupun dia ingin menerimanya dari pasangan. 

Nggak ribet kok buat memahami bahasa cinta karena pernah dijelaskan oleh konselor pernikahan dan penulis buku, Dr. Gary Chapman. Berikut lima bahasa cinta yang harus kamu tahu.

Bahasa cinta (batesville.com)

Kata-kata cinta

Pertama adalah pujian dan kata-kata positif. Nah, orang dengan bahasa cinta ini mengharapkan pasangannya sering memuji dan memberikan kata-kata cinta. Ya intinya sih senang kalau dibanjiri ungkapan cinta, kayak i love you, aku sayang kamu, sayang kamu banget, senang banget bisa sama kamu, dan sebagainya.

Kalau pasanganmu tipe ini, jangan lupa puji dia dan bilang betapa berharganya dia buat kamu. Pasti bikin dia makin sayang sama kamu juga, gengs. 

Waktu berkualitas

Bahasa cinta yang kedua adalah waktu berkualitas. Orang dengan tipe ini suka banget menghabiskan waktu berdua dengan pasangan dan benar-benar memanfaatkan setiap momen agar selalu berkesan baik. Tipe ini akan sering mengajak pasangannya bertemu walau cuma jalan-jalan atau ngopi berduaan.

Hadiah buat pacar (birthdayinspire.com)

Menerima hadiah

Bukan soal matre, tapi memang ada lho orang yang bahasa cintanya berupa hadiah. Ya, tentu aja nggak selalu harus mewah, kan? Tipe ini akan merasa disayang kalau sering dikasih hadiah sama pasangannya, bisa sesederhana makanan kesukaan atau barang-barang kecil yang ia suka. 

Melayani

Ternyata ada juga tipe yang bahasa cintanya adalah act of service alias pelayanan. Tipe ini senang punya pasangan yang suka membantunya mengurusi segala hal yang akan memudahkannya. Misalnya, waktu lagi sibuk banget, pasangannya membawakan makanan, memilihkan pakaian, membantu pekerjaan rumah, dan segala hal yang meringankan beban.

Bahasa cinta berupa sentuhan (stocksy.com)

Sentuhan fisik

Bahasa cinta terakhir adalah sentuhan fisik. Kamu yang masuk ke dalam tipe ini akan menikmati sentuhan dengan pasangan, misalnya selalu gandengan tangan, bersandar di bahu pasangan, pelukan, dan ciuman.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"