Bekal Ramadan: Rekomendasi 4 Rest Area Terbaik di Jalur Mudik Tol Trans Jawa

Bekal Ramadan: Rekomendasi 4 Rest Area Terbaik di Jalur Mudik Tol Trans Jawa

Sudah siap-siap untuk mudik? Bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi dan menggunakan jalan tol Trans Jawa, bisa mampir di beberapa rest area  yang ada di sana. Selain bisa istirahat, jadi tempat buka puasa, hingga menikmati pemandangan indah dan menghirup udara segar di rest area tersebut. Berikut rekomendasi rest area di jalur tol Trans Jawa.

1. Rest Area KM 360B Jalan Tol Semarang-Batang

Rest area pertama yang bisa didatangi berada di KM 360B jalan tol Semarang-Batang Jawa Tengah. Rest area ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti toilet, parkiran yang luas, masjid, aneka tempat menjual makanan, hingga tempat bermain untuk anak.

Rest area yang berada di kawasan pantura ini pernah viral karena mengolah sampah plastik dalam upaya mendukung gerakan Go Green. Museum Rekor Indonesia (MURI) pernah memberikan predikat sebagai rest area dengan fasilitas terbaik di Indonesia.

Rest Area di Jalan Tol Trans Jawa (Solo[os.com)

2. Rest Area KM 575 Jalan Tol Ngawi-Sragen

Lokasi rest area ini cukup strategis karena berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Banyak pemudik yang menuju daerah Jawa Timur bagian selatan yang mampir ke rest area ini karena memiliki desain arsitektur yang dibuat mirip bangunan Eropa sehingga sangat membuat kagum pengunjung.

Selain memiliki fasilitas yang memanjakan pengunjung, di rest area ini menjual pemandangan alam.Letak rest area ini tak begitu jauh dari kawasan kaki Gunung Lawu. Udara di rest area ini sejuk dan kita bisa melihat Gunung Lawu dari dekat.

3. Rest Area KM 260 B Jalan Tol Pemalang -Pejagan

Dulunya sebelum dibangun menjadi rest area, tempat ini digunakan sebagai pabrik gula Banjaratma. Namun akhirnya pabrik gula tidak beroperasi dan bangunannya menjadi rest area. Kesan vintage dalam bentuk bangunan sangat terlihat. Rest area ini cocok untuk tempat spot foto bersama keluarga menuju kampung halaman.

Beberapa bagian bekas pabrik gula masih bisa terlihat sampai sekarang misalnya alat tungku dan mesin gilas yang masih bisa dilihat langsung pengunjung. Di rest area yang berada di Jawa Tengah ini dijual beragam makanan untuk pemudik yang hendak buka puasa atau sahur.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"