Begini Komentar Chef Arnold Mengenai Drama Warung Nyak Kopsah

Begini Komentar Chef Arnold Mengenai Drama Warung Nyak Kopsah

Akhir-akhir ini, masih menjadi berita hangat mengenai perselisihan antara Warung Nyak Kopsah dengan para food blogger. 

Perselisihan ini semua berawal saat seorang konten kreator yang akrab disapa Aa Juju, sedang memberikan ulasan soal makanan di Warung Nyak Kopsah.

Usai diberi review, pemilik Nyak Kopsah yaitu Bang Madun, mengaku tak terima. Hingga kemudian ia meluapkan amarahnya melalui sebuah channel di YouTube.

Tak lama setelah munculnya Aa Juju yang mengkritik Warung Nyak Kopsah, seorang konten kreator lainnya, Codeblu, juga ikut memberikan ulasan yang jauh lebih pedas.

Chef Arnold (via instagram)

Masalah ini pun kian memanas, apalagi ketika Farida Nurhan atau biasa disapa Omay, ikut memberikan komentar soal ulasan Aa Juju dan Codeblu. Bahkan, Omay juga sempat menyindir soal identitas Codeblu yang tak diketahui siapa.

Saat sedang panas-panasnya membahas drama food vlogger ini, Chef Arnold pun memberikan pendapatnya mengenai fenomena review jujur.

Melalui akun X (dulu Twitter) pribadinya, Chef Arnold menuturkan bahwa memberikan ulasan jujur terhadap tempat makan adalah hal yang baik, jika disertai dengan saran.

"Cuma mau bilang, review tempat makan secara jujur itu tidak apa-apa kalau konstruktif," tulis Chef Arnold.

"Bad review nggak apa-apa, tapi kasih masukan dan solusi. Kalau tempatnya kurang, ya kasih masukkan ke ownernya dan review lagi apa sudah diperbaiki atau belum," sambungnya.

Chef Arnold mengakui bahwa antara penilaian jujur dan hinaan terkadang sulit dibedakan.

Lalu, Chef Arnold mengatakan bahwa setiap pelanggan memiliki hak untuk menilai makanan yang mereka pesan secara jujur. 

"Sebagai customer itu hak halian kok. Sudah ya, gitu saja cukup komentar saya nggak usah diperpanjang tanya-tanya lagi," pungkasnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"