Bakal Jadi Adik Ipar Presiden Jokowi, Ketua MK Anwar Usman Beri Tanggapan Bijaksana

Bakal Jadi  Adik Ipar Presiden Jokowi, Ketua MK Anwar Usman Beri Tanggapan Bijaksana

Ketua MK (Mahkamah Konstitusi) Anwar Usman adalah calon adik ipar Presiden Jokowi. Anwar diketahui sudah melangsungkan prosesi lamaran dengan Idayati adik Presiden Jokowi  pada 12 Maret 2022 lalu di Solo, Jawa Tengah. Pernikahan Anwar dan Idayati akan digelar pada 26 Mei di Solo.

Saat menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Pusat 9DPP) PA GMNI di Jakarta, Anwar memberikan pernyataan singkat kepada awak media terkait rencana pernikahan dengan adik orang nomor satu di Indonesia. Anwar dengan bijaksana mengatakan bahwa pernikahan itu bisa terjadi karena adanya kuasa dari Tuhan.

“Itu kan begini, ini kan semua kembali kepada Allah SWT. Tuhan Yang Mahakuasa,” ujar Anwar singkat. Saat ditanya soal kesiapannya, ia meminta semua pihak bersabar. “Tunggu tanggal mainnya,” katanya.

Bakal Jadi Calon Adik Ipar Presiden Jokowi, Ketua MK Anwar Usman Beri Tanggapan Bijaksana (Suara.com)

Memang hubungan Anwar dan Idayati baru berlangsung beberapa bulan. Perkenalan mereka bermula di bulan Oktober silam. Kala itu salah satu teman Idayati dan Anwar, memperkenalkan keduanya. Akhirnya dari perkenalan berlanjut sampai memutuskan untuk menikah.

Pernikahan Anwar dengan Idayati adalah pernikahan kedua bagi keduanya. Sebelumnya Anwar pernah menikah namun istrinya meninggal pada Februari 2021 silam. Sementara suami pertama Idayati yang bernama Hari Mulyono mangkat pada 2018 silam.

Rencananya setelah menikah di Solo, Idayati dan Anwar akan menyelenggarakan pesta pernikahan kedua di Bima, Nusa Tenggara Barat yang menjadi kampung halaman Anwar. Namun belum jelas kapan tanggal untuk resepsi kedua tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"