5 Fakta Kehidupan Idayati, Adik Presiden Jokowi yang Sebentar Lagi Jadi Istri Ketua MK

5 Fakta Kehidupan Idayati, Adik Presiden Jokowi yang Sebentar Lagi Jadi Istri Ketua MK

Idayati adalah adik Presiden Jokowi  yang sebentar lagi akan menggelar pernikahan dengan Anwar Usman, Ketua MK  atau Mahkamah Konstitusi. Kabarnya pihak keluarga sudah mulai menyiapkan prosesi pernikahan Idayati dan Anwar yang akan dilangsungkan di dua tempat yang berbeda, Solo, Jawa Tengah dan Bima, Nusa Tenggara Barat.

Mungkin sosok Idayati belum banyak diketahui oleh publik. Meski jadi adik kandung Jokowi, namun dia jarang tereskpos dibandingkan keluarga Jokowi yang lain, semisal ibu kandung Jokowi Sutjiatmi Notomihardjo atau istri, anak, menantu bahkan cucu Jokowi yang lebih terkenal dibandingkan Idayati. Lalu siapa sebenarnya Idayati? Berikut 5 fakta kehidupannya.

1.    Sudah Punya 2 Anak

Idayati saat ini berusia 55 tahun. Ia adalah adik Jokowi. Idayati memiliki tiga saudara kandung selain Jokowi, yakni Iit Sriyantini dan Titik Relawati. Idayati sudah memiliki dua anak dari pernikahan pertamanya dengan Hari Mulyono yang bernama Septiara Silvani Putrid an Aditya Rimbo Galih Samudra.

5 Fakta Kehidupan Idayati, Adik Presiden Jokowi yang Sebentar Lagi Jadi Istri Ketua MK (Tribun)

2.    Datang ke Jakarta, Dukung Jokowi Jadi Gubernur

Saat momen Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2012, Idayati datang bersama tiga saudara perempuan dan ibunya menuju Jakarta. Ia datang ke Jakarta untuk mendukung Jokowi yang saat itu mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

3.    Suami Pertama Mengurus Perusahaan Jokowi

Hari Mulyono suami pertama Idayati meninggal dunia pada 24 September 2018. Suaminya meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Dilansir dari Tribun, Mulyono sempat mengurus perusahaan milik Jokowi PT Rakabu yang bergerak dalam bidang furniture.

4.    Dikenalkan Teman

Meski jadi adik Presiden, Idayati ternyata tidak kenal dengan sosok Anwar sebagai Ketua MK. Seorang temannya pertama kali yang memperkenalkan Idayati dengan Anwar. Ternyata “perjodohan” itu berhasil dan kini keduanya akan segera menikah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"