Bahan Kerudung untuk Setiap Model Pakaian Hijabmu

Bahan Kerudung untuk Setiap Model Pakaian Hijabmu

Mengenakan hijab adalah pilihan. Begitu juga dengan pilihan bahan kerudung yang digunakan untuk menutup kepala. Bedanya berhijab adalah pilihan yang istiqomah, sedangkan kaum perempuan sering dibingungkan mana kain yang cocok untuk dipakai.

Daripada bingung-bingung simak saja pilihan bahan kain kerudung yang cocok untuk hijab kalian di bawah ini sehingga kalian semakin paham karakter, kelebihan dan kekurangan dari berbagai jenis kain.

1. Kain Sutera

1. Kain Sutera Kain bahan kerudung (id.aliexpress.com)

Kain sutera merupakan kain yang terbuat dari serat protein alami, yang paling umum adalah berasal dari serat kepompong ulat sutra. Kain ini memiliki tekstur halus, lembut namun tidak licin sehingga sangat nyaman serta cocok dipakai pada acara formal karena memberikan kesan elegant. Sedangkan kekurangan kain sutera yaitu kain mudah kusut serta membutuhkan perawatan khusus agar bias tahan lama, selain itu harga kain sutera relatif mahal.

2. Kain Wolfis

2. Kain Wolfis Kain bahan kerudung (masbidin.net)

Bahan kerudung selanjutnya adalah kain wolfis. Kain merupakan kain yang tebuat dari campuran antara kain sutera, kain katun, dan serat sintesis (buatan). Kelebihan kain wolfis diantaranya tidak mudah kusut, tidak panas, nyaman, tidak menerawang. Hampir tidak ada kekurangan pada kain ini jika digunakan sebagai penutup kepala. Sehingga kain ini paling favorit untuk dijadikan bahan kerudung.

3. Kain Satin

3. Kain Satin Kain bahan kerudung (id.aliexpress.com)

Satin adalah jenis kain yang ditenun dengan menggunakan tehnik serat filament sehingga memiliki ciri khas permukaannya mengkilap dan licin, tetapi bagian belakang kain biasa atau tidak mengkilap. Kelebihan kain ini diantaranya memiliki kesan elegant dan mewah karena bahannya mengkilap, selain itu bahannya lembut dan nyaman dipakai. 

Sedangkan kekurangan kain satin yaitu bahan tidak bisa dijahit dengan detail tinggi karena licin, selain itu akan merusak bahan. Untuk jilbab biasanya kain satin dipakai untuk jilbab segi empat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"