Bahan baju yang bagus emang susah-susah gampang. Memilih bahan baju bagus butuh kejelian dan pengetahuan tentang bahan. Daripada salah pilih bahan baju, mending simak ini aja yuk....

Bahan baju yang bagus untuk nantinya dikenakan sehari-hari, memang harus jeli memilihnya. Memakai baju yang berbahan nyaman akan memudahkan kita melakukan kegiatan. Bukan hanya dari desainnya yang bagus, bahan yang bagus juga perlu banget diperhatikan. 

Model pakaian memang banyak banget tersedia di mall, pasar atau toko kain. Nah, kalau kamu ingin membeli bahan yang bagus, atau ingin membeli pakaian di toko baju, begini caranya biar tahu bagus atau tidaknya bahan yang akan kita beli:

1. Cobalah terawang bahan/pakaian

1. Cobalah terawang bahan/pakaian Bahan-bahan baju (ruangmuslimah.co)

Hal pertama yang harus dilakukan saat membeli bahan baju yang bagus adalah dengan menerawang. Dengan menerawang, kamu bisa lihat kualitas bahan lho. Coba terawang, apakah benangnya terlihat kasar atau halus. 

Nah coba deh, perhatikan serat bahannya, kalau tampak mengkilat berarti kemungkinan bahan itu dicampur dengan polyester. Jika bahan dicampur dengan polyester akan membuat rasa panas jika dipakai lho gengs. Nah bahan baju yang bagus, bisa dilihat dari tenunannya, biasanya akan cenderung sangat rapat.

2. Lihatlah kualitas jahitan

2. Lihatlah kualitas jahitan Baju dengan jahitan bagus (dream.co.id)

Bahan baju yang bagus selanjutnya bisa dilihat dari kualitas jahitannya. Ini bisa diterapin kalau kamu sedang membeli pakaian gengs. Kualitas pakaian yang bagus adalah ketika jahitannya rapi dan kuat. Jangan sampai kelewatan buat nge-cek semua jahitan.

Ohya, cek juga obrasan baju, hal ini karena tipe baju obras biasanya jahitannya akan gampang lepas. Buat nguji jahitan sendiri, kamu bisa menarik bagian jahitan, tapi nggak usah kenceng-kenceng banget, nanti malah rusak.

3. Cek kelenturan bahan

3. Cek kelenturan bahan Memilih-milih pakaian (yukepo.com)

Bahan baju yang bagus  biasanya agak lemas dan jatuh. Hal ini karena agak berat, selain itu tenunanya juga rapat gengs.

Untuk mengecek apakah kain itu lentur dan bagus, kamu bisa  meraba atau meremas kain. Dengan meremas kain atau bahan, kamu bisa tahu gimana reaksi kain usai dikusutkan. Biasaya bahan baju bagus akan sulit kusut, pun sebaliknya.

Itu dia gengs, ciri-ciri bahan baju yang bagus. Biar nggak nyesel beli baju atau bahan, kamu bisa langsung praktikkan trik di atas gengs.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations