Baca Kepribadian Lewat Foto Profil Line, Emang Bisa? Ini Rahasianya...

Baca Kepribadian Lewat Foto Profil Line, Emang Bisa? Ini Rahasianya...

Kepribadian seseorang bisa tergambar dari foto profil. Bikin penasaran nggak sih? Kalo iya, coba deh disimak.

Seorang ahli bahasa, Pietro Liu, pada tahun 2016 menerbitkan hasil penelitiannya. Penelitiannya ini berisi analisa kepribadian berdasarkan foto profil sosial media dari 66.000 akun.

Coba simak, kamu termasuk yang mana terus bagaimana kepribadianmu. Ini bisa juga buat membantumu membaca kepribadian orang yang baru dikenal. Cek deh.

Foto benda atau foto punggung dengan warna menarik

Foto benda atau foto punggung dengan warna menarik Foto tanaman di tengah pasir (tonyrobbins.com)

Kebanyakan, orang yang memasang foto benda atau objek atau foto punggung punya kepribadian yang terbuka terhadap segala pengalaman. Orang tipe ini memakai teknik yang dinamis. Misalnya foto secangkir kopi. Efek yang dipakai cenderung menghasilkan gambar yang cantik. Seperti menggunakan warna yang menarik. 

Letak juga telah dipertimbangkan. Nggak asal-asalan deh pokoknya. Nah, orang ini punya kecerdasan tinggi. Soalnya, nggak gampang lho milih foto yang menarik dan estetik. 

Gambar wajah sendiri dan warna alami

Gambar wajah sendiri dan warna alami Foto wajah dengan warna alami (Jayson Hinrichsen/unsplash.com)

Nah, orang yang pakai foto profil begini cenderung teratur, teliti dan berhati-hati. Hidupnya terorganisir dengan baik. Misalnya, hanya menunjukkan satu wajah saja dan berwarna. Kebanyakan sih pakai senyum dan ekspresi bahagia. 

Foto bareng-bareng dan mukanya cuma kelihatan kecil, warnanya cerah banget

Foto bareng-bareng dan mukanya cuma kelihatan kecil, warnanya cerah banget Foto bersama teman satu geng (jeff-and-greg.adoption.com)

Orang yang suka memasang foto bareng-bareng biasanya orang yang punya banyak kesibukan dengan dunia luar. Misalnya, memasang foto teman satu geng atau teman sepergaulan. Nah, kebribadiannya sangat terbuka. Sangat dekat dengan lingkungan sosialnya. Beberapa mungkin adalah orang yang berjiwa sosial. 

Meskipun rasio wajahnya kelihatan kecil, tetapi tetap memasangnya sebagai foto profil. Terkadang bisa bikin bingung, ini orangnya yang mana sih. Tapi kurang lebih, punya kehidupan sosial yang baik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"