Asyik Banget Puasa di Negara-Negara Ini, Kamu Gak Perlu Nunggu Lama untuk Berbuka Puasa!

Asyik Banget Puasa di Negara-Negara Ini, Kamu Gak Perlu Nunggu Lama untuk Berbuka Puasa!

Umat muslim di seluruh dunia sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan saat ini. Itu artinya, mereka tidak boleh makan dan minum dari matahari terbit hingga terbenam. Serta menjaga pikiran dan tinggkah laku selama bulan suci.

Ramadhan adalah salah satu bulan yang paling penting dalam Islam karena itu adalah bulan di mana Nabi (SAW) mengharapkan paparan pertama dari Tuhan. Itu juga bulan ketika ayat terakhir dari Al-Quran ditemukan.

Karena kemiringan bumi dan posisi matahari, jam puasa selama Ramadhan bervariasi. Di dekat khatulistiwa, jam puasa cenderung lebih pendek, sedangkan di garis lintang utara dan selatan, waktu puasa bisa melebihi 20 jam, tergantung musim.

Buka puasa bersama (okezonetravel.com)

Di tempat-tempat seperti Greenland dan Alaska, di mana matahari tidak pernah terbenam, para cendekiawan Islam menyarankan umat Islam untuk berpuasa pada jam-jam Mekkah, Arab Saudi, karena itu adalah tempat tersuci dalam Islam. 

Sementara itu, di negara-negara seperti Arab Saudi, UEA, dan Qatar menjalankan puasa hingga 14 jam per hari selama bulan suci, dengan sebagian besar negara berpuasa selama 14 jam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"