Kisah Wanita yang Dimakamkan Saat Ramadan di Makkah, Persis Seperti Keinginannya

Kisah Wanita yang Dimakamkan Saat Ramadan di Makkah, Persis Seperti Keinginannya

Seorang dokter Mesir bernama Abdelmoniem Elkhateeb mengunggah postingan emosional tentang istrinya yang meninggal saat melakukan umrah di dekat Ka'bah. Unggahannya tersebut kemudian viral di media sosial.

Istri Abdelmoniem Elkhateeb, Heba adalah salah satu peziarah umrah dari Kegubernuran Qena Mesir yang meninggal di Makaah. Sang suami yang adalah profesor bedah di Fakultas Kedokteran Universitas Assiut ini menuliskan ceritanya di Facebook pada 25 Maret 2023 lalu. 

"Allah berhak mengambil apa yang Dia miliki dan semua apa yang Dia berikan," tulis Elkhateeb.

Curhatan Abdelmoniem Elkhateeb soal meninggalnya sang istri (tribunstyle.com)

Dengan kesabaran hari dan berharap pahala, serta dengan mata yang berlinang air mata, aku meratapi istriku, ibu dari anak-anakku, jodohku, pendampingku, bunga hatiku, kebaikanku di dunia ini, senyumku, sahabatku, rekanku," tulisnya.

Dalam tulisan yang ia unggah, Elkhateeb bersaksi kepada Allah bahwa Heba adalah istri yang salehah dan patuh. Ia juga menyebutkan bahwa istrinya melakukan peran yang baik sebagai ibu dan saudara perempuan.

"Dia bertemu saya dengan senyuman dan mengucapkan selamat tinggal kepada saya dengan doa, dan kami menyampaikan belasungkawa kami saat ruhnya menghadap Allah dari Masjidil Haram di Makkah, saat dia berpuasa dan melakukan umrah selama bulan suci Ramadhan. Sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nyalah kami kembali," ungkap Elkhateeb.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"