Akhirnya Terbongkar, Kenapa Orang Arab Selalu Punya Asisten Rumah Tangga

Akhirnya Terbongkar, Kenapa Orang Arab Selalu Punya Asisten Rumah Tangga

Banyak para Tenaga Kerja Wanita atau TKW yang bekerja menjadi asisten rumah tangga (ART) di Arab Saudi. Memang lowongan menjadi ART di Arab Saudi  sangat banyak dikarenakan para orang Arab Saudi selalu membutuhkan bantuan ART di rumah.

Tentu ada alasan kenapa orang Arab selalu memakai ART. Alhasil banyak para TKW yang dikenal ulet dan pekerja keras, mau bekerja menjadi ART karena penghasilan yang didapatkan sangat besar dibanding jadi ART di Indonesia.

Banyak warga lokal yang senang memperkerjakan orang Indonesia sebagai TKW karena selain pekerja keras, TKW asal Indonesia sudah dikenal memiliki kesopanan dan baik, sehingga tak mungkin melawan majikan di rumah.

TKW yang Jadi ART di Arab Saudi (Kompas.com)

Dilansir dari channel YouTube Alman Mulyana, orang Arab sengaja memperkerjakan ART karena mereka memiliki rumah yang berukuran besar. Jadi tidak mungkin akan mengurus rumah seorang diri sehingga meminta bantuan ART.

Termasuk orang Arab yang menetap di apartemen juga banyak yang memperkerjakan ART. Itu karena luas apartemen yang mereka miliki juga cukup luas sehingga mereka sangat ketergantuan dengan para ART dalam mengurus urusan rumah tangga.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"