Terungkap Kenapa TKW di Arab Saudi Ada yang Jadi Korban Kekerasan dan Pelecehan Seksual

Terungkap Kenapa TKW di Arab Saudi Ada yang Jadi Korban Kekerasan dan Pelecehan Seksual

Tenaga Kerja Wanita atau TKW asal Indonesia yang bekerja di Arab Saudi  kerap menjadi korban kekerasan hingga pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh majikannya. Ternyata kejadian tersebut kadang berulang beberapa kali dari dulu sampai sekarang.

Bahkan yang terbaru ada kisah miris seorang TKW yang mengalami depresi karena tidak mendapatkan kehidupan layak dari majikannya, ia sampai dibuang oleh majikan yang tidak mau bertanggung jawab dengannya.

Salah seorang Tenaga Kerja Indonesia atau TKI yang bekerja di Arab Saudi bernama Abdulrohman Akam menceritakan lewat channel YouTube pribadinya, terkait penyebab TKW Indonesia kerap dirugikan.

Ilustrasi TKW di Arab Saudi (Viva)

Para TKW asal Indonesia awalnya tertarik mau bekerja di Arab Saudi karena tergoda dengan gaji yang diberikan sangat besar. Sebab gaji bulanan TKW bisa berkali-lipat dibandingkan gaji di Indonesia.

Saat bekerja di sebuah rumah sebagai asisten rumah tangga, TKW tidak tahu sosok majikan memiliki kepribadian seperti apa.  Sebab jika bertemu majikan yang baik tentu hidup TKW akan sejahtera, tapi jika bekerja dengan majikan yang galak hingga “nakal” bisa jadi si TKW mengalami hal yang tidak diinginkan.

“ Beberapa orang Arab Saudi itu tegas dan kejam, maka TKW akan kaget jika belum terbiasa,” kata TKI tersebut. Menurutnya lebih baik para TKW berpikir dua kali jika mau bekerja sebagai TKW di Arab Saudi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"