7 Kesalahan Umum yang Cowok Lakukan Saat Kencan Pertama

7 Kesalahan Umum yang Cowok Lakukan Saat Kencan Pertama

Wahai Paragengs yang berbahagia, ketahuilah bahwa kesan pertama adalah segala-galanya. Ini penting untuk kalian tanam dalam pikiran kalian, terutama saat sedang PDKT dan kencan untuk yang pertama kalinya.

Saat kencan pertama, segala kesalahan kecil aja bisa berbuntut panjang loh. Si cewek yang kalian deketin bisa berubah persepsi terhadap kalian.

"Kencan pertama sangat penting dan kesempatan untuk memberikan kesan tentang dirimu yang akan berpengaruh pada kencan berikutnya," ujar Yvonne Allen, konsultan perkenalan dan perjodohan dari Australia, seperti dikutip dari Kompas.com.

Kencan pertama menentukan selanjutnya (executivefantasyhotel.com)

Sayangnya, banyak laki-laki tak menyadari kesalahan tersebut. Nah, ini dia tujuh kesalahan umum yang sering dilakukan cowok saat kencan pertama.

1. Pakaian kalian ...

Apa yang kalian kenakan bisa menentukan pandangan calon pasangan kalian saat kencan pertama. Jadi, soal pakaian tuh penting loh gengs! 

Allen mengatakan hindari pakaian yang tidak layak atau nggak pantes! Itu membuat cewek yang kalian deketin merasa tidak dihargai.

Coba gunakan pakaian smart-casual dan luangkan waktu untuk mengecek aksesoris yang kalian kenakan seperti jam tangan atau ikat pinggang. Pastikan semua tampak sesuai.

2. Mengecek sesuatu di pergelangan tangan

Kesalahan umum yang sering dilakukan cowok saat kencan pertama adalah sering banget ngecek pergelangan tangan mereka. Maksudnya ngeliat jam tangan kali ya. Sibuk banget keknya.

"Wanita tidak suka perasaan dimonitori, seperti halnya saat kamu sibuk memantau proses dari kencanmu, asupan kalori dan ukuran lainnya," kata Allen.

Pokoknya santai aja, jangan macem-macem deh (eharmony.co.uk)

3. Menginterogasi masa lalunya

Semua orang punya masa lalu, dan itu biasa. Nah, yang bikin ini nggak-baik-baik saja adalah ketika para cowok mulai KEPO tentang masa lalu si cewek yang diajak kencan itu.

Pokoknya, hindari pertanyaan tentang hubungan yang dilalui si cewek sebelumnya. Soalnya, semua orang punya pengalaman dan hubungan masa lalu masing-masing. Itu nggak bisa diungkap sembarangan gengs.

4. Menerima telepon

Kencan pertama nih ... sebaiknya kalian harus pertahankan kontak mata biar lancar jaya tuh urusan "rasa". Jadi, jangan coba-coba deh liat ke mana-mana atau smartphone kalian.

Menerima telepon dari orang lain juga sebaiknya hindari dulu. Pas dalam keadaan penting dan telepon itu nggak kalian angkat, orang itu biasanya bakal nge-chat deh. Biasanya juga telepon itu dari orang kantor deh, itu berarti penting. Hehehe.

Makanya kalian jangan pegang atau ngeliatin hape terus. Liatin aja perempuan cantik yang ada di depan kalian gengs. Soalnya kalau kalian nggak perhatian sama doi, doi bakal ngerasa bahwa dia bukan prioritas kalian. Catet tuh gengs.

Jangan meninggikan diri, jangan pokoknya! (bustle.com)

5. Jangan meninggikan diri

Maksudnya, kalian tuh jangan sombong deh! Kalian nggak perlu lah pamer-pamer ke doi yang baru pertama kali kalian ajak kencan.

Oke, kalian punya investasi di mana-mana. Punya tabungan ribuan juta dollar, punya rumah gedong ... terserah. Pokoknya jangan kalian utarakan itu kepada perempuan yang ada di hadapan kalian.

Catet nih: HINDARILAH TERLALU BANYAK BICARA TENTANG DIRI SENDIRI DEMI MEMBUAT DOI KAGUM! *Ngegas amat ini. Pokoknya catet ya.

Sebaliknya, kalian bisa tanyakan pada mereka pekerjaannya, industri yang mereka geluti, atau kesibukan mereka sehari-hari di kantor. Dah itu aja.

6. Kasar pada pelayan

Ini sering terjadi nih .... Kencan yang kalian lakukan untuk pertama kalinya bakal berantakan deh kalau kalian malah kasar sama orang lain. Apalagi pelayan di tempat kalian mojok berduaan tuh.

Hindari menghina orang lain. Sama aja, kalian nggak mau kan dihina-hina orang lain? Hindarin juga membicarakan keburukan orang lain, karena itu akan berubah jadi gosip dan mereka yang bergosip umumnya cuma akan menjadi: TEMAN. Logis kan?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"