5 Kepribadian Orang Jawa di Lingkungan Kerja yang Jadi Senjata Ampuh untuk Mencapai Kesuksesan

5 Kepribadian Orang Jawa di Lingkungan Kerja yang Jadi Senjata Ampuh untuk Mencapai Kesuksesan

Orang Jawa   memiliki kepribadian atau karakteristik yang berbeda dibandingkan orang dari suku lain. Tapi siapa sangka kepribadian orang Jawa itu malah bisa menjadikan diri mereka sosok yang berhasil atau sukses. Berikut ini beberapa kepribadian orang Jawa tersebut.

1. Sopan Santun

Orang Jawa memiliki ciri khas yang sopan santun, terlebih saat bicara kepada orang yang lebih tua. Semisalnya sedang bekerja di perusahaan, mereka akan menunjukan tata karma saat berhadapan dengan atasan. Hal itu membuat atasan akan kagum dan memberikan penilaian lebih kepada bawahan seperti itu.

2. Kalem dan Penurut

Orang Jawa yang penurut saat bekerja tidak akan menolak ketika diberikan pekerjaan. Mereka akan menuruti selama mampu dikerjakan. Mereka bekerja dengan tekun sehingga hasil pekerjaan akan maksimal.

Kepribadian Orang Jawa Bikin Jadi Sukses (Hipwee)

3. Ramah

Keramahan orang Jawa memang tak tertandingi. Kepribadian ini mirip dengan sopan santun. Karakter dalam kesehariannya, orang Jawa selalu menyapa duluan ketika berpapasan dengan rekan kerja atau atasan. Hal itu membuat karakter seseorang dicap baik di lingkungan pekerjaan.

4. Suka Membantu

Orang Jawa tak segan membantu orang dengan tulus dari mulai atasan dan rekan kerja. Sebagai orang Jawa memiliki kedekatan dengan istilah “migunani tumraping liyan” atau sebaik-baiknya kita selalu memberikan manfaat untuk orang lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"