5 Gerak-gerik Ferdy Sambo di Persidangan yang Jadi Bahasan Warganet

5 Gerak-gerik Ferdy Sambo di Persidangan yang Jadi Bahasan Warganet

Ferdy Sambo sudah menjalani sidang perdana kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua pada Senin (17/10) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang dengan agenda pembacaan dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) itu mendapatkan perhatian warganet terkait gerak-gerik Sambo selama proses sidang yang berlangsung selama beberapa jam. 

Sesekali Menunduk

Sambo mendapatkan pengawalan ketat setibanya di pengadilan. Ia bergegas berjalan menuju ruang tunggu. Sambo sesekali menunduk saat berjalan usai keluar dari mobil. Suami Putri Candrawathi ini tidak memberikan pernyataan apapun kepada awak media yang menunggunya.

Penampilan Sambo juga menarik perhatian karena ia mengenakan batik. Biasanya terdakwa dalam persidangan memakai kemeja putih lengan panjang. Namun berbeda dengan Sambo. Masker yang ia pakai juga sempat bermotif batik. 

Belum diketahui alasan Sambo pakai batik. Apakah ada pesan terpendam yang ingin dia sampaikan lewat pakaian tersebut. Motif batik yang dia kenakan adalah motif batik poleng boketan yang dipadu dengan  motif bunga. Batik itu termasuk batik kontemporer.

5 Gerak-gerik Ferdy Sambo di Persidangan yang Jadi Bahasan Warganet (Tirto.ID)

Membungkuk dan Mengatupkan Tangan

Setelah memasuki ruang sidang, Sambo langsung mengatupkan tangan dan membungkuk seraya memberikan hormat kepada hakim. Begitu pun saat ia berhadapan dengan awak media. Setelah itu Sambo duduk dan menyiapkan diri menjalani sidang perdana. Wajahnya nampak tenang. 

Mencoret-Coret Berkas Dakwaan

Agenda sidang perdana dengan pembacaan dakwaan dari JPU, Sambo ikut membaca dalam hati. Selama JPU membaca dakwaan, mantan Kadiv Propam Polri itu mencoret-coret berkas dakwaan yang ia pegang. Sambo mencoret jika ada isi dakwaan yang mungkin bisa menjadi kekuatan bagi Sambo menghadapi persidangan kal ini. 

Melirik ke JPU

Saat JPU membacakan dakwaan, ada momen dimana Sambo melirik ke kiri ke arah JPU. Meski melirik sebentar, kemudian Sambo kembali mengikuti pembacaan dakwaan. Sambo melirik ke JPU setelah ada pernyataan dalam dakwaan karena Sambo dituding tidak mengakui kesalahannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"