5 Anggota DPR Termuda, Bukan dari Keluarga Sembarangan

5 Anggota DPR Termuda, Bukan dari Keluarga Sembarangan

Muda dan berprestasi. Itulah dua hal yang merepresentasikan sejumlah politikus yang menjadi anggota DPR  termuda saat ini. Meskipun usia mereka belum genap 30 tahun, bukan berarti mereka tidak “garang” dan kritis dalam membela kepentingan rakyat dan konsituennya. Berikut ini ada 5 anggota DPR paling muda yang ada di Indonesia.

1.    Hillary Brigitta Lasut

Hillary Brigitta Lasut adalah anggota DPR yang masih berusia 26 tahun. Hillary lahir di Manado, Sulawesi Utara pada 22 Mei 1996. Darah politik ternyata mengalir deras dalam sosok Hillary. Hillary memiliki orangtua bernama Elly Engelbert Lasut yang saat ini menjadi Bupati Kepulauan Talaud.

Sementara ibu Hillary, Telly Tjanggulung juga pernah menjadi pejabat daerah. Telly diketahui menjadi Bupati Minahasa pada tahun 2008 silam. Hillary merupakan anggota fraksi Partai NasDem. Beberapa waktu lalu namanya diduga tersandung kasus narkoba namun kabar itu tidak benar alias hoaks.

5 Anggota DPR Termuda, Bukan dari Keluarga Sembarangan (Tribunnews)

2.    Farah Putri

Usia Farah Putri sebaya dengan Hillary, sama-sama 26 tahun. Wanita kelahiran Semarang, Jawa Tengah ini berasal dari daerah pemilihan atau dapil asal Jawa Barat. Farah memiliki latar belakang pendidikan yang cukup mumpuni, karena menyelesaikan kuliah S1 dan S2 di Inggris. Farah berasal dari Fraksi PAN

3.    Rizki Aulia

Rizki Aulia merupakan kader dari fraksi PKS. Usia anggota DPR ini masih 28 tahun. Ibi Rizki adalah Bupati Pandeglang, Irna Narulita. Sementara ayahnya juga seorang politisi dari PKS yang juga menjadi anggota DPR, Dimyati Natakusumah. Jadi ngebayangin kalau anak dan bapak ini ketemu, pasti yang dibahas masalah politik terus ya?

4.    Adrian Jopie Naruntu

Pria kelahiran Jakara 10 Maret 1994 ini berusia 28 tahun. Adrian berasal dari fraksi Partai Golkar. Pada Pemilu 2019 lalu ia mendapatkan suara yang cukup besar di daerah pemilihan Sulawesi Utara sebesar lebih dari 70 ribu suara. Dunia politik dikenal dari orangtuanya.

Ibu Adrian adalah Christiany Eugenia Tetty Paruntu yang saat ini menjadi Bupati Minahasa Selatan. Tetty juga sempat datang ke Istana Negara pada 2019 lalu karena digadang-gadang dipilih Presiden Jokowi menjadi calon Menteri. Namun sayang ia gagal terpilih menjadi Menteri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"