4 Tanda Kamu Sedang Dikucilkan di Tempat Kerja, Resign atau Lanjut Nih?

4 Tanda Kamu Sedang Dikucilkan di Tempat Kerja, Resign atau Lanjut Nih?

Dikucilkan di tempat kerja jelas bukan hal yang diinginkan semua orang. Pasti kamu akan merasa enggak nyaman, dan semua gerak-gerikmu menjadi serba salah. Maka dari itu, kamu wajib menjaga hubungan baik dengan rekan kerja agar tidak terjadi hal demikian.

Masalahnya, tidak banyak orang yang menyadari bahwa dirinya sedang dikucilkan, hingga seseorang memberitahu dan menyarankan untuk mengambil sikap. Ditambah lagi, kadang orang tersebut bahkan tidak tahu alasannya dikucilkan, apakah karena lingkungan kerja toksik atau karena kesalahan tertentu. 

Lantas, seperti apa sih tandanya kalau kamu sedang dikucilkan di tempat kerja? Simak baik-baik ya agar kamu bisa memutuskan apakah harus resign atau tetap bertahan di posisimu:

1. Tidak Disapa Padahal Kenal

1. Tidak Disapa Padahal Kenal Dikucilkan di Tempat Kerja (via Viva)

Umumnya orang-orang di tempat kerja akan saling menyapa saat bertemu, terutama saat pagi dan pulang kerja. Atau mereka akan saling bercerita dan bercanda pada saat jam makan siang atau di sela-sela waktu kerja.

Tapi kalau kamu tiba-tiba enggak pernah disapa, bahkan ketika berpapasan dengan teman kerja kamu, fix kamu dikucilkan di tempat kerja. Apalagi saat jam makan siang kamu hanya sendirian, tanpa ada yang mau mendekati kamu.

Meski demikian, kamu juga jangan terlalu baper dulu. Jika mereka bersikap cuek hanya untuk sementara, dan kemudian membaik lagi, bisa saja sikap mereka saat itu hanya karena kesibukan atau alasan personal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"