4 Kebiasaan Gen Z dalam Dunia Kerja, Seperti Apa Sih?

4 Kebiasaan Gen Z dalam Dunia Kerja, Seperti Apa Sih?

Generasi Z atau gen Z merupakan orang-orang yang lahir dari tahun 1997 hingga 2012. Itu artinya, saat ini sudah saatnya gen Z masuk ke dunia kerja. Makanya, sebelum itu para recruiter wajib tahu apa saja kebiasaan gen Z ketika bekerja.

Mengutip laman communication.uii.ac.id, gen Z memiliki stereotipe negatif yang senantiasa melekat, yakni mereka dianggap kurang mampu bekerja sama dalam dunia kerja. Dalam data yang dipublish GWI, salah satu Lembaga market research di USA disebutkan bahwa 72% gen Z sangat membatasi diri dalam urusan kehidupan maupun pekerjaan. 

Generasi ini menolak hustle culture, serta menganut gaya hidup santai dan nyaman. Makanya, mereka lebih sering dianggap malas dan kurang mampu bekerja sama dengan tim dalam dunia kerja. Lantas, apa saja kebiasaan gen Z dalam dunia kerja? Simak ulasannya berikut ini.

1. Bergantung pada Teknologi

Kebiasaan Gen Z ketika Bekerja (via Widya Robotics)

Gen Z merupakan generasi yang merasakan kemudahan karena adanya jaringan internet dan teknologi. Tidak heran dalam dunia kerja, para gen Z selalu bergantung pada teknologi. Meski demikian, beberapa riset menunjukkan bahwa gen Z menggunakan smartphone dan alat elektronik lainnya untuk tujuan hiburan.

Namun jika ingin berkomunikasi secara langsung, mereka lebih suka menggunakan kontak profesional. Alangkah baiknya ketika bekerja sama dengan gen Z seimbangkan komunikasi tatap muka dan virtual.

2. Menyukai Persaingan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"