5 Kesalahan dalam Kerja Tim yang Wajib Dihindari

5 Kesalahan dalam Kerja Tim yang Wajib Dihindari

Kerja sama  tim adalah kunci keberhasilan dalam mencapai tujuan bersama. Meski demikian, ada aturan tak tertulis yang perlu diperhatikan agar kerja sama berjalan sukses. Jika tidak diperhatikan dengan baik, maka akan muncul banyak konflik dan ketidakseimbangan sehingga hubungan tidak solid dan mudah terpecah belah. Agar tidak menghambat kemajuan dan harmoni dalam tim, perhatikan beberapa kesalahan dalam kerja tim yang wajib dihindari berikut ini!

1. Membuat Aturan Sepihak

Kesalahan dalam Kerja Tim (via IDCloudHost)

Membuat aturan atau keputusan secara sepihak tanpa melibatkan anggota tim lainnya dapat menimbulkan ketidakpuasan dan ketidakadilan dalam tim. Hal ini dapat merusak hubungan kerja sama dan mengganggu dinamika tim secara keseluruhan.

2. Outcome Bias

Mengutamakan hasil akhir atau outcome bias adalah sikap yang perlu dihindari karena dapat mengesampingkan proses dan kontribusi individu dalam tim. Tim yang hanya berorientasi pada hasil akhir biasanya enggan melakukan evaluasi sehingga menganggap pencapaiannya adalah hal mutlak yang didapat berkat keahlian. Hal ini dapat mengurangi motivasi dan partisipasi anggota tim, serta menyebabkan frustrasi dan ketidakpuasan.

3. Memaksakan Kehendak



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"