4 Potret Transgender Tercantik di Dunia, Bikin Melongo

4 Potret Transgender Tercantik di Dunia, Bikin Melongo

Transgender merupakan istilah yang dipakai guna menjelaskan seseorang yang merasa, berpikir, terlihat bahkan melakukan perbuatan berbeda dari jenis kelamin aslinya, yang telah ia bawa sejak lahir. 

Awal mula sejarah transgender, di dunia berawal dari seorang pelukis dari Denmark yaitu Einar Wegener, atau biasa dikenal sebagai Lili Elbe. Menurut catatan sejarah, Lili Elbe merupakan transgender pertama di dunia. Meski ada juga yang berpendapat bahwa sebelum Lli, ada seorang pria bernama Rudolph Richter yang juga melakukan operasi kelamin.

Beberapa transgender yang dulunya adalah seorang laki-laki, berubah menjadi perempuan yang begitu anggun dan cantik. Nah, berikut adalah deretan transgender yang memiliki kecantikan yang paripurna:

1. Carmen Carrera

1. Carmen Carrera Model Carmen Carerra (Instagram @carmen_carrera)

Transgender yang bernama asli Christhoper Roman ini merasa dirinya terjebak di dalam tubuh pria. Hingga akhirnya doi memutuskan untuk operasi transgender. Saat ini doi juga menjadi model yang terkenal di dunia lho.

2. Nong Poy

2. Nong Poy Nong Poy (kaskus.co.id)

Sekilas, kalo kamu lihat Nong Poy tak akan pernah menduga jika dulunya doi adalah seoarang berjenis kelamin laki-laki. Nong Poy adalah transgender asal Thailand yang memiliki kecantikan sempurna. Doi juga merupakan model kelas internasional lho.

3. Jenna Talackova

3. Jenna Talackova Jenna Talackova transgender asal Kanada (tumblr.com)

Transgender berikutnya adalah sorang yang cantik berasal dari Kanada. Jenna Talackova merupakan Top 5 Miss Kanada tahun 2012. Semenjak itu, karier Jenna melonjak dan bahkan doi sudah punya reality show sendiri.

4. Valentijn De Hingh

4. Valentijn De Hingh Valentinjn De Hingh (parool.nl)

Belanda juga memiliki transgender yang terkenal dan berprestasi. Doi adalah Valentijn De Hingh. Valentijn merasakan bahwa doi terperangkap di dalam tubuh laki-laki sudah sejak kecil. Doi sempat ditolak menjadi model perempuan, karena tubuhnya yang terlampau tinggi, hingga akhirnya saat ini doi sudah tampil di banyak majalah fashion ternama di Belanda. 

Demikianlah beberapa transgender yang berprestasi dan cantik di dunia. Keren banget kan? Seharusnya transgender udah bukan hal yang tabu dan bahan olokkan lagi gengs, karena gimanapun mereka juga manusia yang punya pilihan, sama kaya kita.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"