4 Fakta Unik Presiden China Xi Jinping, Nomor 3 Nggak Disangka

4 Fakta Unik Presiden China Xi Jinping, Nomor 3 Nggak Disangka

Xi Jinping adalah Presiden China yang sudah terkenal seantero dunia. Sosoknya yang tenang dan dicintai rakyatnya, membuat pria berusia 69 tahun itu dapat menjalani tugasnya sebagai presiden dengan baik. Xi Jinping memiliki beberapa fakta unik selama menjabat sebagai orang nomor satu di negara komunis China. Mau tahu?

Punya Julukan Unik

Xi Jinping punya julukan yakni Mr.Clean atau si tuan bersih. Julukan itu muncul karena selama menjadi Presiden di China, ia mampu bekerja dengan serius dalam memberantas kasus korupsi di China. Banyak koruptor-koruptor diberangus dan membuat rakyat kagum dengan ketegasannya.

Hal itu membuat Xi Jinping kembali terpilih menjadi Presiden di China. Meskipun pasti banyak pihak-pihak yang tak setuju dengan sikapnya melawan korupsi. Namun hal itu tak membuat Xi Jinping menyerah dan tetap bekerja dengan baik.

4 Fakta Unik Presiden China Xi Jinping, Nomor 3 Nggak Disangka (RMOL)

Bersahabat dengan Banyak Pemimpin Negara Lain

Xi Jinping mampu merangkul banyak pemimpin dunia lainnya dengan gagasan-gagasan yang ia punya. Xi Jinping saat ini menjadi salah satu pemimpin yang cukup berpengaruh di dunia. Bahkan mantan Perdana Menteri Australia, Kevin Rudd pernah menyebut jika Xi Jinping cukup pintar dalam menentukan isu kebijakan internasional. 

Sosok Sederhana

Menjadi orang nomor satu di China tentu Xi Jinping punya kekayaan yang cukup melimpah Tapi dia diam-diam adalah sosok yang sederhana. Misalnya meski sudah jadi Presiden namun Xi Jinping tidak menunjukkan kemewahan. 

Misalnya ketika ia mengantri di sebuah restoran untuk membeli bakpao. Ia datang ke restoran itu dengan penampilan yang biasa dan tanpa pengawalan sehingga membuat banyak orang yang tidak menyadari kemunculan Xi Jinping ada di tengah-tengah mereka. Tentu rakyat kagum dengan kesederhanannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"