17 Fakta Anak Pertama Perempuan Keren Guys

17 Fakta Anak Pertama Perempuan Keren Guys

Kalo kamu merasa terbebani sebagai anak pertama perempuan. Tunda dulu anggapan itu. Anak pertama perempuan tuh spesial, keren dan istimewa. Mau tahu apa yang bikin keren? Simak dong.

1. Pemberi nasihat yang baik

Anak pertama perempuan itu biasanya lebih banyak pengalaman dibanding adik-adiknya. Dalam sebuah keluarga, anak pertama juga cenderung lebih pintar dibanding saudaranya yang lain. Ini karena mereka harus bersikap mandiri dan mengarahkan adik-adiknya.

Kelebihannya adalah pemberi nasihat yang baik. Ia lebih dewasa dan bijaksana. Mempertimbangkan perasaan orang lain dalam tindakannya. Dan seringkali mengarahkan adik-adiknya ke hal-hal positif. 

2. Pribadi yang kuat

Nggak cuma fisik yang kuat, tetapi mental. Anak pertama perempuan lebih kuat menghadapi persoalan. Ketika kesulitan harus dihadapi, ia akan bisa menghadapinya sendiri. Ia juga bisa mengambil keputusan yang baik. 

3. Bertanggung jawab

Karena punya adik, ia punya rasa tanggung jawab terhadap adik-adiknya. Selain itu, ia bisa mengerjakan keperluannya sendiri. Tanpa harus mengabaikan perasaan keluarganya. Anak pertama punya sifat dasar perhatian yang tinggi.

4. Orang yang tenang

Anak pertama, apalagi perempuan nggak mudah panik. Ia cenderung tenang dan berdiam diri sejenak untuk mendapatkan keputusan dalam menyelesaikan persoalan. Nggak gampang emosional atau marah yang berkelanjutan. Marah cuma karena udah numpuk terlalu banyak. Meskipun begitu, kemarahannya nggak akan lama. Karena, ia punya kasih sayang yang besar.

Kakak pertama perempuan yang kalem (thetempest.co)

5. Kreatif

Karena sering ngemong adiknya, ia menjadi pribadi yang lebih kreatif. Gimana enggak, kalo adiknya nangis, ia selalu mencari cara agar adiknya nggak menangis lagi. Terus, kalo adiknya tanya berbagai hal, ia harus mencari jawaban untuk adik tersayangnya. Kamu begitu nggak? Iya, memang begitu sih kalo kamu anak pertama perempuan.

6. Pekerja keras dan rajin

Anak pertama selalu diminta untuk menjadi contoh yang baik untuk adik-adiknya. Makanya, ia harus bekerja keras untuk menjadi yang terbaik. Ia juga rajin membantu orang tua untuk melengkapi kebutuhan keluarga. Apalagi jika orang tua sibuk bekerja atau yang sudah tua. Anak pertama perempuan jadi rajin menjaga kebaikan keluarganya.

7. Egois

Wajar sih kalo egois. Gimana enggak, soalnya dia nggak mau melakukan kesalahan. Jadi harus punya ego tinggi untuk menyelesaikan sesuatu dengan sempurna. 

8. Perfeksionis

Kebanyakan, anak pertama perempuan perfeksionis. Ia ingin selalu mengerjakan dengan tanpa kekurangan sedikit pun. Untuk penampilan apalagi, mereka nggak mau kelihatan biasa saja. Mereka mau tampil dengan baik dan memperoleh kesan yang baik.

9. Suka mengalah

Meskipun nggak salah, tetapi anak pertama perempuan suka mengalah. Misalnya, saat adiknya pengen sesuatu maka ia harus mengalahkan keinginannya. Ia punya hati yang lapang dan mengutamakan kepentingan bersama. Daripada adiknya merengek, mending ia mengalah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"