Sering Nyarap di Pagi Hari, Ini Jumlah Kalori Seporsi Bubur Ayam

Sering Nyarap di Pagi Hari, Ini Jumlah Kalori Seporsi Bubur Ayam

Bubur ayam  merupakan makanan yang sering dimakan pada pagi hari karena dijadikan sarapan oleh banyak orang. Jika makan semangkok bubur ayam perut akan terasa kenyang. Memang satu porsi bubur ayam berapa jumlah kalorinya?

Dilansir dari Halodoc satu porsi bubur ayam tanpa isi atau topping tambahan seperti sate, sekitar 240 gram yang mengandung 373 kkal. Lalu ada 27,56 gram protein, 12,39 lemak, dan 36,12 gram karbohidrat. Itu hanya buburnya saja, kalau ditambahkan isian lain tentu jumlah kalori akan bertambah.

Misalnya menambahkan sate usus sebagai makanan pendamping bubur. Sate usus mengandung 94 kalori, 2,06 gram lemak, dan 17,66 protein. Untuk sate ampela terdapat 145 kalori, 2,66 gram lemak, 30,14 gram protein. 

Seporsi Bubur Ayam (Tribunnews.com)

Bubur ayam tentu aman dikonsumsi asal diperhatikan jenis makanan pendampingnya, termasuk daging ayam yang menjadi irisan sebaiknya gunakan dada ayam dengan membuang dulu kulitnya, dan hindari penyedap rasa.

Bubur ayam memiliki beberapa manfaat bagi tubuh asalkan dikonsumsi dengan cara yang tepat. Bubur menjadi sumber karbohidrat yang kompleks. Bubur bisa dijadikan pengganti nasi. Saat makan bubur taburkan kacang secukupnya karena bisa menambah asupan protein dan serat. 

Bubur juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Apalagi jika bubur ditambah sayur-sayuran bisa memberikan asupan antioksidan bagi tubuh. Hal ini membuat tubuh bisa melawan radikal bebas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"