Saran Diet Bagi Penderita Lupus, Hindari Makanan Olahan!

Saran Diet Bagi Penderita Lupus, Hindari Makanan Olahan!

Lupus adalah penyakit autoimun di mana sistem kekebalan tubuh secara keliru menyerang sel dan jaringan yang sehat. Sebenarnya belum ada patokan khusus diet sehat untuk semua penderita lupus. Semua bergantung pada keadaan individu yang berbeda.

Tetapi itu tidak berarti bahwa diet sehat tidak penting untuk manajemen lupus. Penderita lupus perlu makan makanan yang seimbang dan menyehatkan jantung, dengan makanan padat nutrisi yang meminimalkan peradangan.

Penyakit lupus (medicalnews.today)

Jessica Goldman Foung, 34, seorang penulis makanan, memiliki wawasan khusus mengenai lupus dan nutrisi. Penduduk San Francisco-area didiagnosis menderita lupus pada tahun 2004 - sesuatu yang katanya mengubah hidup dan dietnya.

"Pertama dan terpenting, setiap orang dan setiap tubuh berbeda," kata Goldman Foung.

"Dan tergantung pada jenis lupus yang dan obat-obatan yang mungkin digunakan, diet yang disarankan akan berbeda dari orang ke orang. Inilah sebabnya mengapa penting untuk mendiskusikan nutrisi dengan dokter atau ahli gizi sebelum memulai baru," lanjutnya.

"Tidak ada diet khusus untuk lupus, tetapi diet gaya Mediterania mendekati apa yang paling ideal," kata Sotiria Everett, RD, asisten profesor klinis di departemen keluarga, populasi, dan obat pencegahan di Stony Brook School of Medicine di New York.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"