Pupaphobia : Ini Ciri-Ciri Kalau Seseorang Mengalaminya

Pupaphobia : Ini Ciri-Ciri Kalau Seseorang Mengalaminya

Namanya boneka tentunya kita akan langsung kepikiran kalau itu adalah sebuah mainan anak perempuan yang berbentuk lucu, imut, dan menggemaskan.

Namun bagi sebagian orang ada loh yang gak suka dan bahkan ya, sampe-sampe dia itu ketakutan banget kalau lihat boneka, itu karena syndrom pupaphobia.

Padahal kan kita tahu sebagian besar orang mungkin sangat menyukai boneka terlebih anak-anak dan wanita. Kok bisa?

Namun hal yang lucu ini ternyata menjadi ketakutan bagi para penderita pupaphobia (fobia boneka atau wayang). 

Kondisi ini terjadi pada mereka yang memiliki rasa ketakutan mendalam saat melihat boneka, mereka cenderung menghindari situasi yang melibatkan pertunjukkan atau aktivitas yang dekat dengan benda itu.

Gejala Pupaphobia

Gejala Pupaphobia Ketakutan (What's on Netflix)

Penderita fobia ini menunjukkan gejala yang bervariasi. Berikut gejalanya.

Rasa takut 

Sadar ga sadar kadang ada orang disekitar kita yang suka jijik bahkan rada takut tuh sama yang namanya boneka, walau kelihatannya spele tapi itu yang mereka rasakan.

Apalagi kalau ada yang sampai gamau lihat dan memilih menjauh ya fix dia menderita gejala Pupaphobia gengs. Dan diperkuat lagi dengan....

Boneka (lihatjepang.blogspot.com)

Berkeringat

Saking takutnya hal itu membuat kecemasan sampai membuat tubuh berkeringat. Nah kalau semisal kamu ngerasain itu saat ngelihat boneka kamu juga fix.

Berkeringat dalam hal ini adalah keringat cemas ya bukan karena pengaruh suhu atau apa yang dapat mengakibatkan keringat juga dan parahnya bisa menyebabkan....



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"