Lawan Gula Darah Tinggi Dengan Mengonsumsi Jus Buah Ini

Lawan Gula Darah Tinggi Dengan Mengonsumsi Jus Buah Ini

Gula darah tinggi atau hiperglikema adalah kondisi ketika kadar glukosa di dalam darah mengalami kenaikan. Kondisi yang umumnya sering dialami oleh mereka yang menderita diabetes ini bisa berbahaya jika terjadi secara terus-menerus. Diabetes bisa memicu munculnya komplikasi penyakit bila tidak segera diobati.

Penyakit diabetes dipicu oleh sejumlah faktor seperti gaya hidup tidak sehat, riwayat keluarga, menderita tekanan darah tinggi, dan kadar kolesterol baik rendah. Ada banyak cara untuk mengobati diabetes.

Anda bisa menjalankan pola hidup sehat untuk mengontrol gula darah dalam tubuh. Anda juga bisa mengonsumsi obat dari dokter saat penyakit diabetes sedang kambuh. Opsi lainnya, Anda bisa mengonsumsi buah yang mengandung tinggi serat dan rendah gula untuk mengobati diabetes.

Ada beberapa buah yang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Sebab, kandungan dalam buah tersebut bisa mengontrol dan menurunkan kadar gula darah.  Anda bisa mengonsumsi buah-buahan tersebut dengan diolah menjadi jus tanpa mengurangi kandungan dalam buah.  Berikut jus buah yang efektif untuk melawan gula darah tinggi.

1. Jus Nanas

https://www.pexels.com/

Nanas memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Nanas pun juga bisa jadi obat herbal penyakit diabetes dan tekanan darah tinggi karena di dalam buah nanas terdapat bromelin yang berperan sebagai pencegah komplikasi diabetes. Nanas juga mengandung kalium yang berperan mengontrol tekanan darah dalam tubuh. Anda bisa mengola nanas menjadi jus yang segar dan lezat.

2. Jus Jeruk



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"