Keluarga Atau Teman Ada yang Habis Kena COVID-19, Kapan Aman Ketemuan?

Keluarga Atau Teman Ada yang Habis Kena COVID-19, Kapan Aman Ketemuan?

Ini pertanyaan yang diajukan di seluruh dunia: Kapan aman lagi untuk berada di dekat seseorang yang memiliki COVID-19?

Seperti penyakit menular lainnya, waktu pemulihan dapat bervariasi dari orang ke orang, tetapi para ahli merekomendasikan untuk mengikuti pedoman. Sumber terpercaya yang dikeluarkan oleh Centers for Disease Control and Prevention (CDC).

"Sekarang umumnya diperkirakan bahwa sekitar 10 hari setelah tes itu positif, jika kamu tidak memiliki gejala, tidak ada demam, dapat dianggap tidak lagi menular," Dr. William Schaffner, seorang ahli penyakit menular di Vanderbilt University di Tennessee.

Pasien COVID-19 (asianikkei.com)

CDC mengatakan waktu yang aman bagi seseorang yang pulih dari COVID-19 untuk berada di sekitar orang lain tergantung pada sejumlah faktor.

Mereka yang memiliki COVID-19 dan memiliki gejala dapat berada di sekitar orang lain setidaknya 10 hari sejak timbulnya gejala jika mereka memiliki setidaknya 24 jam tanpa demam tanpa menggunakan obat penurun demam. Mereka juga harus menunggu sampai gejalanya membaik.

Bagi mereka yang dites positif tetapi tidak memiliki gejala, mereka dapat berada di sekitar orang lain 10 hari setelah tes positif.

Orang yang immunocompromised harus berbicara dengan dokter mereka tentang apakah mereka perlu tetap terisolasi selama lebih dari 10 hari. Mereka yang berada dalam kategori ini dapat bersama orang lain setelah menerima dua hasil tes negatif berturut-turut setidaknya 24 jam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"