Inilah Obat-obat Kurang Darah yang Umum Digunakan

Inilah Obat-obat Kurang Darah yang Umum Digunakan

Obat Kurang Darah

Penyakit kurang darah atau anemia akan membuat kondisi tubuh kekurangan sel darah merah yang sehat atau membuat sel darah merah nggak berfungsi dengan maksimal. Organ tubuh jadi nggak cukup dapet oksigen deh. Pasien kurang darah biasanya bakal pucat dan gampang lelah.

Nah, karena masalah inilah kegiatan sehari-hari bisa terganggu. Terus apa sih obat yang cocok untuk anemia dan kurang darah? Yuk, simak obat-obat berikut ini. Tapi, perlu diinget kalo obat berikut mungkin perlu dengan anjuran dokter.

1. Suplemen zat besi

1. Suplemen zat besi obat kurang darah (thewellproject.org)

Suplemen zat besi mungkin dibutuhkan oleh pasien kurang darah. Zat besi dianggap sebagai bahan baku buat menghasilkan darah.

Zat besi akan diolah oleh badan kita jadi sel darah yang mengandung hemoglobin. Hemoglobin sendiri ialah komponen darah yang bawa oksigen ke seluruh tubuh kalian. Pasien anemia dianjurkan buat konsumsi 100 sampai 200 mg suplemen zat besi.

2. Epoetin alfa

2. Epoetin alfa kurang darah menyebabkan lemas (herowrld.com)

Epoetin alfa merupakan salah satu obat penambah darah buat mengobati anemia. Obat ini dibuat dari protein buatan guna bantu badan produksi sel darah merah. 

Epoetin alfa bermanfaat buat mengobati kurang darah atau anemia yang disebabin oleh kemoterapi, penyakit ginjal kronis, dan sebagainya. Obat ini pun bisa berguna untuk kurang darah yang penyebabnya karena penggunaan zidovudine untuk mengatasi HIV (human immunodeficiency virus).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"