Benarkah Air Kelapa Ampuh Tangkal Virus Corona? Begini Faktanya!

Benarkah Air Kelapa Ampuh Tangkal Virus Corona? Begini Faktanya!

Dalam beberapa bulan terakhir, diketahui kasus Covid-19 terus mengalami kenaikan. Alhasil masyarakat mulai mencari alternatif lain untuk melindungi diri dari virus ini. Salah satu cara yang dipercaya bisa menangkal virus Corona adalah dengan minum air kelapa. Banyak berita yang beredar bahwa air kelapa disebut-sebut dapat mencegah dampak buruk akibat infeksi Covid-19 dan mampu membantu pemulihan.

Karena berita tersebut, diketahui selama minggu pertama bulan Juli ini penjualan buah kelapa mengalami peningkatan pesat. Bahkan saat ini buah kelapa menjadi barang yang langka. Lalu, benarkah air kelapa ampuh untuk menangkal virus Corona? Begini faktanya!

https://www.pexels.com/

Berita tentang air kelapa yang disebut bisa menangkal Corona ini dilatar belakangi dari banyaknya penyintas Covid-19 yang mengaku dengan mengonsumsi air kelapa membantu mereka melalui masa-masa kritis saat menderita Covid-19. Misalnya, Bupati Aceh Barat H. Ramli MS yang mengaku bisa sembuh dari infeksi virus corona berkat khasiat yang didapat dari meminum air kelapa secara rutin selama positif Covid-19. Selain itu, ada juga tenaga perawat di RS Bhayangkara Indramayu Jawa Barat Cecep Nanang yang mengatakan terbantu khasiat air kelapa saat dirinya positif COVID-19.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"